WhatsApp Agresi Fitur Telepon

Lagi, WhatsApp Sabet Fitur Telepon Konvensional – Walaupun telepon sudah dibuat beberapa puluh tahun yang lalu, namun bisa dibilang cara berkomunikasi ini masih merupakan cara yang ampuh yang senantiasa digunakan saat ini. Karenanya, cara berkomunikasi ini terus saja dikembangkan hingga semakin lama semakin mutakhir dan tak terelakkan lagi.

whatsapp agresi fitur telepon

Berbicara maslaha telepon konvensional, tentunya tak akan lepas dari penyedia jaringan telepon. Baik itu telepon seluler maupun telepon kabel. Dewasa ini, telepon via jaringan data menjadi semakin populer untuk digunakan. Bahkan, bukan hal yang aneh lagi bagi para pengguna untuk meng-nol-kan pulsanya demi membeli paket data.

Salah satu penyedia layanan telepon via data digital adalah WhatsApp. Kendati inti bisnisnya bermula pada instant messenger, namun bisa dibilang telepon digital via WhatsApp merupakan fitur yang ikut dipilih oleh pengguna. Tak heran, jika angka penggunaan WhatsApp mampu menjadi yang tertinggi ketimbang aplikasi instant messenger yang lainnya.

separator

Kali ini, WhatsApp diberitakan semakin memperkaya fitur telepon digitalnya. Dilansir dari Okezone (22/7/2016), WhatsApp akan segera merilis fitur Voicemail dan CallingBack pada aplikasinya. Fitur VoiceMail sendiri mirip dengan pesan suara yang sudah lazim ada pada layanan telepon seluler konvensional. Fitur ini memberikan ruang bagi penelepon untuk meninggalkan pesan suara kepada peneriman telepon apabila telepon tak diangkat.

Jika dilihat, voicemail ini mirip dengan konsep voicechat yang sudah lama ada di WhatsApp. Hanya saja, voicemail ini terintegrasi dengan fitur telepon digital. Sedangkan voicechat terintegrasi dengan laman chat. Sehingga dapat dikatakan voicemail ini hanya sekedar optimasi posisi dari fitur WhatsApp yang sudah ada.

Kemudian untuk fitur Callingback akan memudahkan pengguna dengan menelepon kembali si penelpon dengan sekali sentuhan. Hal ini tentunya juga merupakan hal yang baru namun terasa lebih praktis ketimbang kudu membuka jendela chatting.

Setelah WhatsApp diambil alih oleh Facebook, nampaknya memang membuat WhatsApp getol dalam memberikan update-update terbaru. Menariknya, beberapa fitur terbaru WhatsApp rasanya memang memiliki rasa dan suasana yang sama dengan Facebook. Rasanya WhatsApp saat ini sedang dalam proses Facebookisasi yang bukan tak mungkin ke depannya akan dilebur dalam satu wadah yang sama. Baca juga Masalah Enkripsi WhatsApp Menjadi Penyebab Pemblokiran dan Ponsel Symbian Akan Tak Bisa Gunakan WhatsApp.

Top