Tri Pede Bikin Toko Online Sendiri

Tri Kerjasama Dengan Opera Buat Toko Online Sendiri – Di tenagh gemerlapnya dunia Android, banyak bisnis-bisnis baru yang muncul dipermukaan. Walaupun sebenarnya tidak baru 100 persen, namun penerimaannya secara umum baru dapat dirasakan pasca kemunculan Android. Pasalnya, Android memberikan pengalaman bagi pengguna untuk lebih memahami bagaimana dunia teknologi sebenarnya berjalan.

tri pede bikin toko online sendiri

Salah satu hal yang nampaknya baru membuka mata masyarakat adalah keberadaan toko online. Jika sebelumnya toko musti berbentuk dinding yang nyata beserta segala pernak-perniknya, saat ini masyarakat terutama di Indonesia sudah dapat menerima toko-toko digital yang bisa dibilang hanya sekedar pasang gambar. Hal ini cenderung dipercaya lantaran barang pasti dikirim dalam bentuk nyata.

Menariknya, beda sedikit cerita dengan urusan jual beli aplikasi. Andaikata Playstore tidak hadir, rasanya akan sulit melakukan penetrasi pengetahuan jual beli perangkat lunak kepada masyarakat. Apalagi jual beli tersebut dilakukan tanpa medium pembawa software alias sekedar lisensi saja, tentunya semakin membingungkan masyarakat lantaran dirasa tak ada yang dibawa pulang.

separator

Walaupun Playstore sudah bisa dibilang lebih dari cukup, nyatanya masih banyak pihak yang mencoba peruntungan dalam bisnis yang sama. Tri kali ini diberitakan melalui Okezone (22/7/2016), menggandeng opera untuk membuat Toko Online Aplikasi Andorid bernama Trixogo. Menariknya, jika Playstore menerapkan biaya flat per item, Trixogo menerapkan sistem yang lain untuk maslaah pembayaran.

Sistem pembayaran ini mirip biaya berlangganan. Artinya, aplikasi terkait masih dapat digunakan sepanjang pengguna mau membayar biaya berlangganan. Biaya berlangganan ini disebut cukup murah yakni hanya Rp 2500 saja. Sayangnya, dengan biaya tersebut, akses yang diberikan hanya selama 3 hari saja. Sedangkan untuk mendapatkan akses lebih lama tentu butuh mendaftarkan paket yang lebih lama dan berbiaya lebih tinggi tentunya.

Tentu saja, untuk pengguna yang hanya sekedar ingin mencoba  aplikasi-aplikasi berbayar, rasanya taktik ini lebih nyaman untuk digunakan ketimbang harus membeli aplikasinya langsung dengan biaya yang relatif mahal. Walaupun demikian, konsep ini tentu akan berhadapan langsung dengan Playstore yang meskipun berbayar dimuka namun masih diberikan garansi beberapa hari untuk mengembalikan aplikasi yang telah dibelinya. Baca juga Game Tahu Bulat Serba Mendadak! dan 9APPS Bekerjasama dengan Coda Payments Untuk Memudahkan Pembayaran.

Top