Tips Nge-charge Ponsel Dengan Benar

Saat ini smartphone sudah menjadi prioritas utama fakta bahwa baterai menjadi elemen inti dari smartphone – yang tidak bisa dielakkan. Tampa batrai yang kokoh smatphone tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Maka dari itu pengguna ponsel harus pintar dalam merawat baterai ponsel agar tetap bagus dan lebih tahan lama saat pemakaian.

saat ini smartphone sudah menjadi prioritas utama fakta bahwa baterai menjadi elemen inti dari smartphone

Sebuah perusahaan baterai bernama Battery University membeberkan beberapa tips unutk menjaga baterai agar tetap awetkhusunya untuk baterai yang berjenis lithium-ion. Perusahaan ini juga menjelaskan bahwa kebanyakan  cara charge selama ini kebnyakan salah jadi itu penyebab utama mengapa baterai smartphone cepat sekali rusak atau tidak dapat digunakan dengan maksimal.

Jika anda ingin menjaga performa baterai ada beberapa tips mudah bagaimana   cara mejaga dan merawat baterai smartphone anda.

Menurut Battery University jangan membiarkan ponsel tercolok mebiarkan ponsel tampa mencabutnya padahal ponsel dalam keadaan sudah terisi penuh hal ini sangat tidak baik untuk baterai. Dalam kondisi baterai 100 persen dan terus diisi daya batrai bisa mengalami tingkat stres atau tekanan yang tinggi dalam kondisi seperti itu kimia yang ada dalam baterai akan berkurang sedikit demi sedikit.

Untuk mengenai hal tersebut Battery University mempunyai beberapa saran saat sudah di charge sepenuhnya cabut perangkat dari charge ini akan mengendurkan otot setelah latihan berat jika di istilahkan baterai istirahat. Saran ini untuk baterai tidak mengalami tekanan tinggi saat sudah di-charge hingga 100 persen.

Li-on tidak perlu di charge secara penuh sebenarnya baterai tidak ingin diperlakukan seperti itu karena charge secara penuh berdampak pada baterai yang mengalami stres. akibatnya baterai tidak bisa bertahan lama.

Berdasarkan penelitian smartphone akan lebih senang jka di charge berkali-kali dalam sehari dibandingkan di charge sekali sampai penuh tetapi hanya sekali dalam sehari. Kondisi terbaik adalah charge batrai saat batrai kekurangan energinya 10 persen. Tapi juka harus charge setiap 10 persen kahilangan daya tentu cara ini tidak efisien bagi pengguana jadi disarankan charge lah baterai anda saat anada sempat dan lakukan sering dan jangan lakukan sampai penuh karena bisa membuat baterai stres.

Dan salah satu cara agar baterai tetap terus bertahan lama yaitu biarkan baterai tetap dalam keadaan dingin, Jika perangkat sudah mulai merasa panas keluarkan dari case terlebih dahulu. atau lindungi smartphone anda dr paparan sinar matahari. Baca juga Dalam Dunia Security dan Antivirus dan Penggunaan Smartphone Berlebihan Bisa Menyebabkan Efek Jahat

Top