Ternyata, Bill Gates Sempat Tak Setuju Dengan Xbox

Xbox Sempat Tak Disetujui Bill Gates – Mungkin, saat ini bisa dibilang bahwa Xbox merupakan salah satu konsol yang dianggap ikonis. Tetapi, tahukah Anda bahwa saat pertama kali dicetuskan oleh pihak Microsoft, Bill Gates yang mrupakan seorang pendiri perusahan tersebut sempat menolak dengan kehadiran Xbox.

xbox sempat tak disetujui bill gates

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Okezone.com, dikatakan bahwa hal tersebut diungkapkan oleh alah seorang pencipta Xbox, Ed Fries melalui sebuah wawancara dengan IGN Unfiltered. Bahkan, Gates sendiri sempat mengungkapkan juga bahwa Xbox merupakan salah satu produk penghinaan bagi perusahaan.

di samping itu, Sudah kita ketahaui bersama bahwa Xbox tidak menggunakan sistem Windows dan pertemuan tersebut adalah untuk mengusulkan kepada Microsoft dalam menanggapi gagasan tersebut. Namun, hal tersebut tampaknya jsutru bergerak semakin menjauh dari Windows ke sistem operasi sendiri. Menurut Fries, “Bill berjalan terus, dia memegangpower point kami, melemparkannya di atas meja dan berkata, ‘Ini adalah (pengosongan) penghinaan untuk segala sesuatu yang telah saya lakukan di perusahaan. Dan itu adalah awal dari pertemuan,” ujarnya seperti dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (1/7/2016).

Tak sampai di situ saja, eksekutif Microsoft yang lain pun juga mencoba untuk mengkombinasikan namun mereka juga disanggah dan mendapat kritik yang cukup tegas. Saat itu, calon CEO Steve Ballmer menyadari bahwa perusahaan akan banyak kehilangan uang dalam langkah yang diambil tersebut.

Akan tetapi, jika seseorang dalam pertemuan menyebut Sony, hal-hal buruk itu pun mulai berubah. Seseorang itu menerangkan bahwa Sony telah perlahan-lahan merayap ke kamar gamer, dan jelas ini adalah sesuatu yang Microsoft tidak inginkan terjadi. Cukup menarik melihat kini Xbox menjadi sesuatu yang berbeda dari dugaan Gates. Baca juga Xbox One S Hadir degan Bodi Lebih Slim dan Xbox One Edisi Captain America Segera Meluncur.

Top