Samsung Lebih Laris Dibandingkan Duo Jagoan Apple

Samsung kembali merilis smartphone Galaxy S7 Edge edisi spesial –  Setelah Batman, perusahaan asal Korea Selatan tersebut meluncurkan edisi Olimpiade. Apa perbedaan Galaxy S7 Edge biasa dengan edisi spesial yang satu ini? Perbedaan terbesarnya terletak dari segi desain.Perangkat yang memiliki nama Samsung Galaxy S7 Edge Olympic Games Limited Edition ini, bakal hadir dengan balutan warna hitam, lengkap dengan lima warna ofisial dari Cincin Olimpiade. Ke-5 warna itu terdiri dari kuning di bagian depan, merah dan hijau untuk tombol di bagian samping, serta biru untuk bagian belakang.

samsung kembali merilis smartphone galaxy s7 edge edisi spesial

Penjualan duo flagship Samsung yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ternyata lebih laris diandingkan dengan duo jagoan Apple, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, hal ini terlihat dari penjualn di kampung halaman Apple yaitu di Amerika Serikat (AS). Data yang dimaksud merupakan temuan lembaga riset pasar Kantar Worldpanel. Isinya menyimpulkan bahwa Apple bukanlah raja ponsel di AS setidaknya dari penjualn sisi perangkat.

“Dalam periode tiga bulan terakhir pada Mei 2016 dari total penjualn ponsel produk samsung yang terjual sebanyak 39 persen sedangkan produk Apple hanya terjual 29 persen saja”. Ujar Lauren Guenveur seorang analis dari Kantar Worldpanel. Diantara seluruh produk Samsung tersebut 16 persen merupakan penjualn dari ponsel Galaxy S7 dan juga S7 Edge. Sedangkan untuk iPhone 6 dan iPhone 6S Plus hanya terjual 14,6 persen saja.

separator

Meskipun riset tersebut menunjukan penurunan pada penjualan Apple bukan berarti raja teknologi ini mengalami kesulitan keuangan. Di Amerika Serikat dan Inggris Apple masih menjadi salah satu dari 10 merek ponsel terlaris begitu juga dengan Samsung.

Selain itu riset pasar yang lain juga mengungkapkan bahwa keuntungan Apple terus naik berkurangnya penjualan ponsel mereka tak berpengaruh pada keuntungan tersebut. Lembaga Riset Conaccord Genaity menyebutkan bahwa pada kuartal ke tiga pada tahun 2015, Apple telah berhasil meraup 95 persen dari total keuntungan di industri ponsel. Baca juga Salah satu varian dari Zenfone 3 Deluxe menjadi perangkat pertama yang diumumkan bakal menggunakan chipset terbaru Qualcomm dan Samsung Galaxy S7 Active Tidak Anti Air

Top