Samsung Galaxy S7 Active Tak Anti Air, Benarkah?

Samsung Galaxy S7 Active Tidak Anti Air – Seperti sudah diketahui bersama bahwa Samsung telah secara resmi merilis 3 keluarga dalam varian Galaxy S7 dengan durabilitas yang cukup tinggi, termasuk kemampuannya yang tahan air dan debu. Akan tetapi, belum lamaa ini dilaporkan bahwa Samsung Galaxy S7 Active tidak anti-air sebagaimana klaim pihak Smasung yang diberikan sebelumnya.

samsung galaxy s7 active tidak anti air

Dilansir dari Okezone pada Senin (11/7/2016), disebutkan bahwa consumer reports telah membuktikannya dengan merendam 2 seri Galaxy S7 Actives dalam sebuah tangki air yang bertekanan 2.12 pound per inci persegi di mana ukuran tersebut merupakan sebuah tekanan yang sama ketika berada pada kedalaman 1,5 meter. Pada pernyataanya, Samsung sendiri telah mengklaim bahwa seluruh varian dari Galaxy S7 ini sudah memenuhi standar IP68 untuk anti-air selama 30 menit.

Dari percobaan pembuktian tersebut, kedua ponsel hampir tenggelaam. Layar sentuh pertama mati dan menunjukan sebuah garis hijau. Sedangkan gelembung menyusup pada kameranya. Lalu, untuk layar samrtphone ke 2 tetap menyala namun beberapa detik maati lagi. Bahkaan, air pun  masuk di lensa kamera dan slot kartu SIM Card. Dalam pembuktian tersebut, consumer reports sendiri mengungkapkan bahwa usai mengering, ponsel akan menyala saat ditancapkan namun layar tetap tidak bisa terbaca dengan baik.

separator

Dilansir dari Fortune, dalam beberapa kasus, sungguh merupakan suatu hal yang ironis jika versi S7 Active ini merupakan satu-satunya dari 3 versi yang dinilai gagal pada tst tersebut. Padahal, smartphone tersebut sudah banyak memperoleh brbagai pujian sebagai salah satu samrtphone yang terbaik yang dirilis di tahun 2016 ini. Baca juga Harga Samsung Galaxy S8 dan Spesifikasi dan Samsung Galaxy Note 7 Segera Dirilis Akhir Tahun 2016.

  • Nita

    Memang benar koq Samsung galaxy S7 edge memang tidak anti air seperti yg sudah banyak kita lihat tayangannya d media sosial baik d youtube dll. Karena saya baru saja 1 bulan membeli samsung galaxy S7 edge sudah 2X terkena masalah.. pertama tiba2 layar pecah2/terlihat bergaris2 dan hbs setelah itu layar menjadi kehijauan tidak bs terbaca yg ke dua setelah pihak service usai menganti LCD samsung sy langsung hp tidak anti air baru terkena air selama 2 detik saja Layar lalu blank dan semua tombol tdk pungsi, setelah bbrp menit layar sama sekali tidak aktif ( mati total )

Top