Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harga Canon G7X Mark II?

Kamera Compact Canon G7X Mark II Rilis di Tanah Air Seharga Rp7,5 Juta – Kabar terbaru hadir dari produsen perangkat kamera ternama, Canon. Setelah beberapa waktu menunggu, akhirnya Canon G7X Mark II rilis secara resmi di Indonesia. Kamera compact ini, dibanderol seharga Rp7,5 juta dan mulai saat ini sudah bisa dibeli.

kamera compact canon g7x mark II rilis di tanah air seharga rp7 5 juta

Seperti diketahui, kamera terbaru buatan Canon ini, merupakan generasi penerus dari G7X yang dikenal dengan kamera berukuran mungil yang memiliki fitur zoom cukup panjang. Secara fisik, bahkan kedua seri tersebut nyaris tak memiliki perbedaan. Kamera compact ini hadir dengan tampilan profesional meskipun harga yang dibanderol masih tergolong kamera kelas menengah.

Melihat dari segi fisik, Canon hanya menyematkan beberapa tambahan berupa grip dengan bahan karet, lalu sebuah tuas untuk mengatur alur dari putaran Controller Ring dan LCD yang akan bisa dilipan hingga 180 derajat ke atas atau 45 derajat ke bawah. Selain itu, untuk tombol kendalinya kurang lebih sama dengan G7X.

Perbedaan yang paling menonjol adalah seperti yang disampaikan oleh Merry Harun, selaku Canon Division Director PT Datascrip yaitu adanya jenis prosesor DIGIC 7. Hal ini, merupakan kamera pertama Canon yang menggunakan prosesor tersebut.

“DIGIC 7 ini memiliki kemampuan image stabilization (IS) yang lebih baik dan juga bersih. Tracking autofocus juga dirasa lebih cepat dibandingkan versi pendahulunya. Ini kamera pendamping yang tepat untuk para pengguna DSLR,” Ujarnya.

“Kamera ini bukan cuma bagus untuk pengambilan still photo, tapi juga jago merekam video. Lensanya bisa zoom hingga 4,2x dengan bukaan f/1.8-f/2.8 dan bisa menghasilkan bokeh yang baik,” tambahnya.

Berbiacar soal sensor kamera, G7X Mark II ini masih tetap menggunakan sensor CMOS 1 inci dengan resolusi 20,1 megapiksel. Kemudian ada juga fitur pengatur interval pemotretan yang biasanya digunakan untuk membuat timelapse, serta ada juga koneksi WiFi dan juga NCF untuk mengirimkan foto langsung ke ponsel.

Selain itu, Canon juga telah menyediakan waterproof case yang dijual secara terpisah dengan harga Rp3,7 juta. Jika dipadukan dengan case tersebut, pengguna akan bisa membawa G7X Mark II ono untuk menyelam atau membidik objek di kedalaman air hingga 40 meter. Baca juga Fujifilm Kembali Kenalkan Kamera Mirrorless Kelas Atas, X-T2 dan Kamera Modular Pertama Bernama Mercury Siap Manjakan Para Fotografer

Top