Redmi Pro, Bakal Jadi Ponsel “Serba Pertama” Xiaomi

Xiaomi Redmi Pro Bakal Bawa Rangkaian Fitur Baru – Sebelumnya telah dibocorkan melalui unggahan foto berupa kardus dari Xiaomi Redmi Pro yang mencantumkan beberapa bocoran spesifikasinya. Petunjuk yang diberikan Xiaomi melalui gambar tersebut, Xiaomi telah menunjukkan gambaran yang ada pada ponsel terbarunya itu. Dan kabar gembiranya, kini vendor asal Tiongkok ini telah mulai membeberkan bahwa perangkat tersebut akan membawa fitur yang “serba pertama”, artinya belum pernah ada di ponsel-ponsel Xiaomi sebelumnya.

xiaomi redmi pro bakal bawa rangkaian fitur baru

Melalui sebuah iklan resmi, Xiaomi mulai memperlihatkan fitur-fitur dari Redmi Pro yang terbilang berbeda dari jajaran ponsel Xiaomi lainnya. Bahkan, kabarnya Xiaomi ingin mengindikasikan bahwa perangkat tersebut akan mengusung bentangan panel layar OLED.

Meskipun telah ada ratusan perangkat lain yang menggunakan layar jenis OLED di pasaran, namun bagi Xiaomi sendiri, Redmi Pro ini merupakan perangkat pertama yang bakal mengusung jenis layar tersebut.

separator

Kemudian, bocoran lainnya yang diungkap adalah, bahwa Xiaomi akan menggunakan chipset berteknologi deca-core (10-core) dari Helio X25. Itu artinya, akan ada CPU 10 inti yang akan menjalankan segala proses olah data. Bisa dibayangkan, dengan processor jenis itu kinerja pastinya akan sangat gahar. Hal ini juga termasuk yang pertama karena sebelum-sebelumnya, untuk versi tertinggi Xiaomi emngandalkan CPU dengan 8 inti (Octa-core).

Bocoran terakhir, seperti yang diungkapkan Gizmochina dan dirangkum melalui KompasTekno, Jumat (22/07/2016) mengatakan bahwa Xiaomi juga akan menggunaka kamera ganda (dual-kamera) utama untuk Redmi Pro.

Sejauh ini, memang masih belum ada petunjuk lain spesifikasi seperti apa saja yang akan diracik dalam membuat Redmi Pro. Hanya saja, dari basis data aplikasi benchmark Geekbench telah dibocorkan beberapa spesifikasi lainnya. Seperti layar yang diusung adalah 5,5 inci, dengan ruang olah data yang ditandem RAM 3 GB dan juga Android Marshmallow yang akan menjalankan seluruh sistem pada Redmi Pro.

Selain itu, kabarnya Redmi Pro juga bakal dihadirkan dalam versi premiumnya. Jika versi standar membawa RAM 3 GB, maka untuk verso premium Xiaomi membekalinya dengan chipset Helio X25 mt6797T, yang akan ditandem dengan RAM berkapasitas 4GB. So, pastinya performa menjadi semakin mengagumkan.

Soal harga, sejauh ini masih belum ada bocoran. Jawabannya baru akan hadir pada peluncurannya, 27 Juli mendatang. Baca juga Dikabarkan Meluncur 27 Juli, Bocoran Xiaomi Redmi Note 4 Mulai Bermunculan dan Xiaomi Redmi 3 Pro Hadir dengan Fitur Sensor Sidik Jari

Top