Populernya Pokemon Go, Hingga Raup Rp143 Juta Tiap Menit

Hanya dalam Empat Menit Saja, Pokemon Go Bisa Hasilkan Rp523 Juta – Saat ini, Pokemon Go memang pantas disebut sebagai fenomena budaya baru yang sedang gencar-gencarnya dibicarakan hampir di seluruh belahan dunia. Meskipun baru saja dua minggu lalu sejak perilisannya, namun game mobile ini telah sanggup menggempur dunia game kelas internasional, dan menggeser posisi game-game mobile yang sebelumnya telah hadir.

hanya dalam empat menit saja pokemon go bisa hasilkan rp523 juta

Kepopuleran dari Pokemon Go, tentu saja menjadi satu ladang menguntungkan bagi Nentindo. Pembelian item berbayar alias in-app purchase membuat Niantic, selaku studio pengembang Pokemon Go ini seolah panen raya. Lalu, kira-kira, berapa uang yang berhasil dibukukan oleh perusahaan?

Jika Anda penasaran, tentu bisa saja mengecek total pendapatan yang diraup oleh Pokemon Go secara real time di sebuah situs bernama AppInstitute. Hal ini seperti yang diinformasikan AndroidAuthority melalui KompasTekno, Rabu (20/07/2016). Dalam hal ini, dikatakan bahwa total pendapatan Niantic dari Pokemon Go lebih kurang adalah sebesar 22.000 dollar AS atau setara dengan Rp287 juta hanya dalam waktu dua menit. Itu artinya, rata-rata pendapatan dari Pokemon Go dalam satu menit adalah mencapai angka Rp143 juta.

separator

Selanjutnya, jika dikalkulasikan, hanya dalam waktu empat menit, Niantic berhasil membukukan uang sebesar 40.000 dollar AS atau setara dengan Rp523 juta. Begitulah pendapatan rata-ratanya.

Bukan hanya pendapatan saja, dari situs tersebut Anda juga bisa secara real time melihat jumlah total unduhan Pokemon Go pada masing-masing negara, hal ini berlaku baik melalui iOS ataupun Android.

Hanya saja, untuk saat ini pengunduh yang bisa dilihat adalah mereka yang berada pada negara-negara yang telah merilis Pokemon Go secara resmi seperti Selandia Baru, AS, Inggris, dan juga Australia. Sementara pengunduh di negara selain 4 negara tersebut, dikategorikan dalam global others.

Dari pantauan yang dikabarkan beberapa waktu sebelumnya, juga dikatakan dalam waktu 7 menit, Pokemon Go telah diunduh sebanyak 33.000 pengunduh baru di seluruh dunia. Untuk komposisinya sendiri, sebagian besar adalah dari perangkat iOS dibandingkan Android.

Terbukti, kini jika dihitung secara merata, pengguna bisa menghabiskan 30 menit setiap harinya untuk berburu Pokemon dan bertarung di Gym. Catatan waktu tersebut jauh mengalahkan penggunaan facebook, twitter, Instagram, serta aplikasi mobile lainnya. Baca juga Tren “Pokemon Go” tak cuma mengubah gaya hidupnetizen dan Kabar gembira bagi para pengguna smartphone Asus Zenfone

Top