Pokemon Go Diserang Agustus Besok

Pokemon Go Jadi Sasaran Hacker – Popularitas Pokemon Go nampaknya menjadi magnet tersendiri untuk semua elemen masyarakat. Beberapa orang tiba-tiba menjadi Poke Maniac, beberapa yang lain menjadi Pokemon Master, beberapa yang lain lagi menjadi komentator Pokemon, bahkan yang tak tahu menau tentang hal ini berusaha mendulang rejeki dengan menawarkan jasa keliling-keliling bagi Pokemon Hunter.

pokemon go diserang agustus besok

Jika melihat fenomenan tersebut, nampaknya game yang memiliki fitur Augmented Reality ini memang memiliki potensi bulan-bulanan massa dalam jangka panjang. Artinya, kegandrungan masyarakat akan game ini dipastikan akan bertahan dalam jangka waktu panjang. Hal inilah yang menyebabkan Niantic terpaksa meng-upgrade server gamenya berkali-kali lantaran bisa dibilang mengalami overload.

Menariknya, di tengah keberhasilan tersebut, tentunya ada-ada saja niat jahat untuk memanfaatkannya. Kali ini diberitakan oleh Okezone (23/7/2016), Grup Hacker yang menamai dirinya PoodleCorp berniat menyerang server Pokemon Go pada tanggal 1 Agustus mendatang. Masih dilansir dari sumber yang sama, Paddle Corp mengumumkan secara terang-terangan niatnya tersebut melalui Twitter resmi mereka. Bahkan, secara yakin mereka menyatakan tak akan ada yang mampu untuk menghentikan mereka.

Melalui akunnya tersebut, mereka berkata, “Kita akan membuat server Niantic down, dan tidak ada yang dapat menghentikan kami. Kita memilih 1 Agustus, jadi, masih banyak waktu untuk relax.” Tentu saja, dilihat dari mimik kata tersebut, sangat tampak keyakinan yang mereka miliki untuk mampu membobol keamanan server Niantic.

Jika ditanya tentang target, grup tersebut berencana akan mematikan server Pokemon Go selama lebih dari 20 jam. Alhasil pada dasarnya, aksi Paddle Corp tersebut dapat membuat pemain tidak bisa login ke permainan ini selama satu harian. Untuk melancarkan aksinya tersebut, PoodleCorp akan menggunakan botnet dalam jumlah yang masif. Pasalnya, tersebut ada sekitar 600 ribu perangkat yang siap menjadi botnet untuk mengakses server Pokemon Go tersebut secara bersama-sama. Hasilnya tentu bisa ditebak, aksi peretasan tersebut akan membuat server Niantic penuh sesak dan menyebabkan para pemain akan terdepak ke luar dari server. Baca juga Niantic Persiapkan Pokemon Go Untuk Dimainkan dengan VR dan Ubisoft Pun Bikin Game Serupa Pokemon Go.

Top