Pengguna Maps Turut Jadi Editor

Google Maps mempermudah mencari lokasi yang dituju – Goggle Maps sudah mulai melibatkan para pengguna untuk meningkatkan akurasi informasi pada layanan Gogle Maps. Sejak dari hari jumat kemarin (22/7/2016) beberapa pengguna Maps sudah bisa mengedit lokasi dan juga informasi detail suatu tempat. Tidak hanya itu saja pengguna juga bisa mnginformasikan hasil editan yang di buat oleh orang lain. Mekanisme ini diharapkan bisa meningkatkan kebenaran informasi pada layanan Gogle Maps.

google maps mempermudah mencari lokasi yang dituju

Meskipun baru diperuntukan bagi sebagian pengguna, Google berjanji kemampuan ini bakal segera dirasakan oleh semua pengguna Gogle Maps dalam beberapa bulan kedepan. Sebagaimana yang dilaoprkan TechCrunch  KompasTekno Sabtu (23/7/2016).

Jika nada sudah melihat opsi “sugest an Edit” dan “Add s Missing Place” pada aplikasi Maps berarti anda adalah salah satu dari sebagian kecil pengguna yang beruntung. Anda sudah bisa memasukan informasi tempat baru maupun mengedit informasi lama jika masih keliru atau perlu ditambahkan kelengkapannya.

separator

Informasi dan pengeditan yang anda berikan tak serta merta diterima oleh Google Maps, Layanan tersebut bakal memastikan akurasi informasi anda melalui sebuah notifikasi ke pengguna lainnya.

Jika Informasi yang anda berikan di setujui oleh banyak pengguna Google bru akan memverifikasi informasi yang anda berikan dan menyematkannya pada Maps. Dengan adanya ini semua pengguna bakal turut jadi editor bagi layanan peta digital tersebut. google juga berharap ini bisa jadi ilmu dan memperkaya informasi soal perkantoran, restoran, dan juga tempat- tempat lainnya.

Untuk kedepannya Google menargetkan Maps dapat lebih banyak mempermudah pengguna untuk menjatuhkan p;ilihan restoran, berbelanja atau mengunjungi tempat- tempat tertentu jadi se,uruh wilayah bisa di kunjungi. Baca juga Teknologi perangkat genggam semakin terus berkembang dan Internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat

Top