Pandangan Lenovo Terhadap Tren Virtual Reality

Tren Virtual Reality di Mata Lenovo – Saat ini, Lenovo sedang gencar-gencarnya tengah mempromosikan beragam produk ponsel pintarnya yang diklaim memiliki keunggulan pada fitur virtual reality (VR). Lantas, bagaimana ya potensi perangkat Virtual Reality ini di Indonesia menurut pandangan dari pihak Lenovo sendiri?

tren virtual reality di mata lenovo

Terkait hal tersebut, menurut laporan yang dkiutip dari Okezone.com, disebutkn bahwa Anvid Erdian selaku 4P Lead Lenovo mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia sudah menyambut dengan baik terkait hadirnya teknologi terbaru ini. Sampai saat ini, 3 perangkat yang mendukung Virtual Reality cukup diminati oleh para pelanggan. Oleh sebab itu, masih sangat dimungknkan jika pabrikan gadget asal Tiongkok ini akan segera meluncurkan handset yang sesuai untuk Virtual Reality lagi di Indonesia. Meskipun, maasih belum diketahui secara jelas jenis perangkat ataau pun waktu untuk perilisannya. “VR ini kan teknologi baru ya. Orang ingin mencoba, makanya kita memberi pilihan untuk memilikinya secara bundling dengan perangkat kita. Akan tetapi kita memberikan teknologinya di smartphone kita jadi pengguna yang ingin membeli VR di luar sana silakan,” terang Envid saat perkenalan VIBE K5 Plus.

Di sisi lain, Anvid juga kembali meenuturkan bahwa VIBE K5 Plus 3GB ini dipersenjatai dengan keunggulan berupa layar seluas 5 inci resolusi Full HD, TheaterMax, 2 spaeaker Dolby ATMOS dan prosesor64 bit Qualcomm Snapdragon 616 yang sudah mendukung teknologi VR dan bisa dipasangkan dengan headset VR berbasis cardboard. TheatherMax tersebut juga memiliki Controller sehingga pengguna bisa menggunakannya sebagai joystick ketika bermain konten game VR. Controller tersebut bisa dimiliki pembeli VIBE K5 Plus yang pada masa pre-order pada 20-26 Juli. Selain itu, perangkat juga didukung OS Android Lollipop, dual SIM, memori internal 16GB, slot microSD hingga 13GB.

separator

Terlepas dari hal tersebut, sebagai tambahan informasi bahwa Lenovo sendiri sudah menggandeng perusahaan aksesoris ANT VR untuk memberikan penawaran berupa VR Glasses yang dibunddling dengan produk Lenovo. Vendor asal Negeri Tirai Bambu yang telah mengakuisisi Motorola ini sepertinya tidak akan berencana untuk membuat sebuah VR sendiri dan akan lebih fokus akan meluncurkan perangkat yang teknologinya meendukung pengalaman Virtual Reality saja. Baca juga HTC Semakin Bergerak Memperluas Bisnis Perangkat Virtual Reality dan Asus Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Bernama Asus VR.

Top