Pahami Bahasa Coding Dalam Waktu 4 Menit

Ilmu Komputer ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan – yang memerlukan waktu yang lama ternyata untuk sekedar memahami konsep dasar dan berkenalan dengannya bisa dilakukan dalam waktu yang sangat sebentar yaitu cukup dengan 4 menit saja atau  sering disebut juga dengan istilah Microsoft sebagai Speed geeking.

ilmu komputer ternyata tidak sesulit

untuk memahami bahasa koding dalam waktu 4 menit bisa menggunakan 2 peranti lunak milik Microsoft yaitu Kodu da Hour of Code : Minecraf. karena keduanya memang dirancang untuk khusus untuk anak- anak conten belajar tentang coding yang disajikan dengan sangat sederhana dan menyenangkan layaknya seperti bermain game.

Saat menghadiri konfersi Microsoft Philantropies yang diselenggarakan pada tanggal 28-29 juni lalu KompasTekno Sabtu. (2/7/2016). Microsoft sendiri hanya memberikan waktu 4 menit untuk menjajal masing- masing aplikasi karena untuk mencoba menunjukan bahwa mengenal dasar komputer itu sesuatu yang sangat mudah.

separator

Pada saat itu sempat merasa terkejut dan bengong bukan karna penjelasan yang sulit  tetapi memang tidak mengenal sama sekali sesuatu yang sulit tidak sama sekali mengenal dasar- dasar atau logika mengenai pemograman. Namun memang harus diakui kedua aplikasi tersebut untuk membuat perkenalan pemograman dengan ilmu pemograman berjalan mulus.

Total waktu yang digunakan 8 – 4 menit untuk masing- masing aplikasi tak langsung menjadikan kami programer jagoan tetapi sedidaknya menunjukan bahwa ilmu komputer tida selalu berisikan kode- kode yang kaku dan juga memusingkan KompasTekno sabtu. (2/7/2016). Untuk bisa membuat aplikasi komputer seseorang mesti mempelajari bahasa komputer ini adalah rangkaian yang terdiri dari logika, olgoritma, dan juga bahasa pemograman tertentu seperti java ataupun Swift.

Sebenarnya adabeberapa versi Hour of Code mulai dari Minecraft hingga Flappy Bird namun kami memutuskan untuk mengambil jatah 3 menit yang tersisa untuk mempelajari koding edisi Menicraft KompasTekno sabtu (2/7/2016). alurnya sangat sederhana setelah membuka aplikasi anda akan berhadapan dengan tokoh game yang diberikan serangkaian tugas. cara menyelesaikan tugas tersebut adalah dengan merangkai sebuah perintah. Baca juga Microsoft Bakal Ciptakan Produk Pesaing iMAC Milik Apple dan Dalam Dunia Security dan Antivirus

Top