Nintendo Rahasiakan Desain Konsol NX

Nintendo Masih Tutup Mulut Terkait Desain NX – Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa konsol teranyar garapan Nintendo ini akan diprkenalkan kepada publik pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) lalu. Namun, tampaknya rencana tersebut diurungkan oleh pihak Nintendo sendiri.

nintendo masih tutup mulut terkait desain nx

Dilansir dari Okezone.com, dikatakan bahwa Shigeru Miyamoto yang merupakan salah satu petinggi Nintendo mengungkapkan bahwa sebenarnya ada banyak sekali alasan yang menyebabkan rencana tersebut tidak bisa dilaksanakan atau dibatalkan. Salah satunya yaitu terkait masalah hak ciptanya.

Dalam sebuah pertemuan dengan beberapa investor, Shigeru sendiri memberikan konfirmasi secara resmi mengenai alasannya. Menurutnya, Nintendo masih merasa khawatir akan adanya penjiplakan desain terhadap Nintendo NX. Mengingat Nintendo NX terbaru ini akan diluncurkan pada tahun 2017 yang akan datang. “Kami ingin membuat sesuatu yang dapat dimainkan untuk waktu yang lama, membawa nilai, dan terjangkau. Kami ingin orangtua merasa nyaman,” katanya kepada wartawan.

separator

Pada awalnya pun juga sempat diisukan bahwa Nintendo sendiri akan segera merilis konsol terbarunya yang bertajuk Nintendo NX trsebut pada bulan Maret 2017 mendatang. Baca juga Nintendo Persiapkan Konsol Terbaru Yang Bernama Nintendo NX dan Mengejutkan, Beredar Sebuah Foto Nintendo 3DS yang Berjalan di Windows 95.

Top