Niantic Siapkan Pokemon Go Berbasis VR?

Niantic Persiapkan Pokemon Go Untuk Dimainkan dengan VR – Siapa yang tak mengenal Pokemon Go, game berbasis Augmented Reality (AR) yang tengah naik daun meski baru beberapa minggu rilis. Hampir di seluruh negara, termasuk Indonesia Pokemon Go menjadi game baru yang menarik perhatian. Nah, seolah belum puas dengan kesuksesan Pokemon Go berbasis AR, kini Niantic selaku perusahaan pengembang Pokemon Go bahkan dikabarkan tengah dalam proses mempersiapkan game ini agar bisa dimainkan dengan basis virtual reality (VR).

niantic persiapkan pokemon go untuk dimainkan dengan vr

Hal tersebut sepeti yang diungkap Pratama Persadha selaku Chairman Communication and Information System Security Research Center (Cissrec) yang dirangkum dari Okezone, Jumat (22/07/2016). Menurutnya, Niantic telah mempersiapkan sistem agar permainan ini bisa dimainkan dalam dimensi virtual reality (VR).

“Setelah kami amati source code-nya, Niantic sedang mempersiapkan agar ‘Pokemon Go’ dapat dimainkan dengan modul VR,” ungkapnya.

Jika benar nantinya terealisasi, maka yang terjadi adalah permainan ini akan dapat dimainkan dengan perangkat VR oleh gamer. Seperti diketahui, saat ini telah banyak beredar perangkat VR di pasaran yang membawa berbagai keunggulannya masing-masing. Seperti diantaranya adalah produk VR dari PlayStation VR, Samsung Gear VR, dan HTC Vive.

separator

Hadirnya berita ini, tentu cukup mengejutkan bagi publik dan para gamer. Pasalnya, selama ini Ninatic dikenal sebagai perusahaan pengembang game berbasis teknologi augmented reality (AR). Seperti diketahui, sebelum mengembangkan Pokemon Go, Niantic juga telah memiliki Ingress.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Pokemon Go memang tengah mengundang perhatian dunia, baik yang sifatnya pro maupun kontra. Game ini, dinilai banyak menimbulkan pelanggrana. Seperti salah satunya adalah melanggar lalu lintas. Bahkan, di salah satu negara telah ada korban jiwa. Lalu, dengan fakta ini apakah yang akan dilakukan baik dari pihak pengembang maupun pemerintah dari negara yang masyarakatnya demam Pokemon Go?

Akankah ada langkah atau aturan terkait yang akan membuat pemain Pokemon Go ini lebih memperhatikan aturan atau paling tidak keamanan bagi dirinya sendiri dan orang lain? Baca juga Ubisoft Pun Bikin Game Serupa Pokemon Go dan Batal Rilis di Jepang, Pokemon Go Bikin Saham Nintendo Turun

Top