Membanggakan, Game Buatan Indonesia Sabet Runner Up di Imagine Cup Microsoft

Indonesia Raih Juara Runner Up Untuk di Imagine Cup Microsoft – Kembali lagi, putra bangsa Indonesia berhasil meraih prestasi dengan terpilihnya None Developers sebagai juara ke 2 atau runner up dalam kategori Games dengan aplikasi mereka, yaitu Froggy and The Pesticide yang digelar oleh Microsoft.

indonesia raih juara runner up untuk di imagine cup microsoft

None Developers yang merupakan tim pengembang muda asal Univesitas Trunojoyo, Indonesia telah berhasil menjadi Runner Up pada ajang Imagine Cup Microsoft 2016 tingkat dunia untuk kategori games dengan game ‘Froggy and The Pesticide”. Sebuah kompetisi Imagine Cup yang merupakan sebuah ide yang dimunculkan oleh Microsoft di mana gagasan tersebut memang diselenggarakan dan diperuntukan untuk pelajar, kini terbukti telah berhasil memberikan sebuah inspirasi berbagai solusi untuk dapat membantu mengubah dunia.

Perlu diketahui bahwasannya Froggy and The Pesticide merupakaan sebuah game yang dirancang untuk menanamkan akan kesadaran lingkungan sekitar. Melalui game tersebut, keempat putra bangsa Inonesia asal Madura itu tampaknya memang ingin memberikan sebuah pesan terkait penggunaan pestisida dan memberikan informasi mengenai bagaimana bahayanya pestisida.

Di sisi lain, Steven Guggenherimer selaku Corporate Vice President, Developer Experience & Evangelism and Chief Evangelist Microsoft mengungkapkan bahwa Microsoft sangat percaya dan berharap atas kekuatan yang bisa menghubungkan anak-anak muda dengan teknologi. “Kami ingin membantu mereka untuk dapat terus bermimpi, membangun kreativitas dan merealisasikan ide menjadi kenyataan,” ujarnya pada Jumat (29/7/2016).

Selain itu, dengan diadakannya program Microsoft Imagine Cup, para pelajar sangat berkesempatan untuk mendapatkan beeberapa akses serta pengalaman unik dari tools development dan cloud kelas dunia secara gratis. Sehinga, dengan adanya program tersebut, tentunya anak-anak muda ini bisa memulai untuk membangun sebuah masa depan mereka dari sekarang. Sementara, Vice President Worldwide Education Microsoft, Anthony Salcito menambahkan, “Di Microsoft, kami percaya teknologi dapat memainkan peranan besar dalam proses belajar mengajar, menciptakan dampak langsung serta jangka panjang bagi para pelajar,” paparnya.

Sebagai tambahan informasi, Ada tiga puluh lima tim dari seluruh dunia berkompetisi di kategori Games, World Citizenship Imagine Cup 2016 Tingkat Dunia Kategori Games dan Innovation. Dan untuk terus memberi dukungan kepada mereka, kini game Froggy and The Pesticide sudah bisa didownload menggunakan perangkat Android dan Windows. Baca juga Hari Game Indonesia (HARGAI) Bakal Digelar Pada 8 Agustus 2016 dan Ubisoft Pun Bikin Game Serupa Pokemon Go.

Top