LG Hantui Ponsel Lipat Samsung

Ponsel LG Lipat Diyakini Akan Rilis Tahun Depan – Persaingan dalam dunia telepon pintar nampaknya telah usai di level menang-menangan spesifikasi. Pasalnya, fenomena tersebut sudah cenderung membosankan lantaran bahasannya masih sama pula. Walaupun tak bisa dipungkiri bahwa persaingan pada level ini masih terjadi, namun nampaknya yang konsen terhadap hal tersebut sudah bukan vendor-vendor kelas Wahid dunia.

lg hantui ponsel lipat samsung

Klaim ini sungguh terlihat beberapa tahun ini. Pasalnya, jika menengok geliat yang dilakukan Samsung, merek asal Korea ini sudah selesai untuk mengedepankan spesifikasinya. Memang, produk-produk andalannya senantiasa diberikan spesifikasi tingkat dewa, namun hal tersebut sudah bukan menjadi pembahasan Samsung lagi. Pasalnya, Samsung akhir-akhir ini malah disibukkan dengan teknologi baru yang dapat diaplikasikan pada perangkatnya.

Jika sebelumnya Samsung sudah heboh dengan Iris sensor-nya, kali ini Samsung mulai heboh lagi dengan ponsel lipatnya. Tentu, untuk masalah ponsel lipat, nampaknya memang lebih praktis ketimbang ponsel layar lebar seperti sekarang. Jika teknologi ini benar-benar terealisasi, tentu peradaban teknologi umat manusia akan meningkat satu langkah ke depan.

Menariknya, langkah Samsung ini disebut-sebut dibuntuti oleh LG. Sebagai vendor satu negara, LG disebut-sebut juga sudah mengadopsi teknologi layar lipat sebagaimana dilansir dari Okezone (23/7/2016). Bocoran informasi ini didapati melalui telah ditandatanganinya kontrak kerja sama antara LG dan perusahaan Kanada, IGNIS Innovation. Sebagaimana diketahui, perusahaan tersebut merupakan perusahaan ayng bergerak dalam teknologi sirkuit ponsel lipat.

Melihat hal tersebut, LG disebut-sebut akan merilis ponsel lipatnya pada tahun 2017 besok. Tentu saja hal ini termasuk kabar yang mengejutkan. Pasalnya, Samsung yang sudah sesumbar dengan ponsel lipatnya semenjak beberapa tahun ayng lalu saja baru akan merilis tahun depan. Sedangkan LG yang baru terdengar kabarnya nampaknya berusaha bergerak cepat mengalahkan Samsung.

Jika melihat kondisi ini, sebenarnya LG diharapkan mampu memamerkan prototype smartphone lipat pada Mobile World Congress (MWC) 2017. Pasalnya, hal ini dibutuhkan untuk meyakinkan bahwa rencana LG bukan sekedar wacana bagi para konsumen setianya. Sayangnya, hingga saat ini pihak LG sendiri masih bungkam masalah kelanjutan smartphone lipat tersebut. Baca juga Asus hadirkan Chromebook pertama di Dunia hadir di Indonesia dan Smartphone Android layar lipat bakal mendapatkan banyak peningkatan dari segi hardware.

Top