Lenovo Gandeng Developer Lokal Demi Garap VR

Keseriusan Lenovo untuk menjajaki dunia virtual reality (VR) – , Keseriusan tersebut untuk saat ini diwujudkan dalam bentuk kerja sama mengembangkan konten dengan Dicoding, platform untuk menyalurkan kemampuan pengembang aplikasi di Indonesia. Konten VR tersebut akan ditampilkan dengan headset TheaterMax Controller.

keseriusan lenovo untuk menjajaki dunia virtual reality vr

Lenovo akan merilis Controller tersebut sebagai alat pelengkap pengalaman VR pengguna ponsel seri VR yang akan mereka Rilis. Seperti yang sudah diketahui selain Vibe K5 Plus perusahaan asal China ini juga mempunyai Vibe K4 Note dan A7000 Special Edition yang dapat disambungkan dengan headset AntVR.

“Kami ingin konseisten memberikan produk VR karena sekarang juga ada joystick khusus untuk mengendalikan fitur TheaterMax diperangkat genggam ” yang dijelaskan oleh Marketing Manager MBG Lenovo Indonesia , Miranda Vania Warokka dalam peluncuran Lenovo Vibe K5 Plus, KompasTekno, Rabu (21/7/2016).

separator

TheaterMax Controller berbentuk lonjong muat dalam ganggaman tangan dan memiliki satu tuas dengann enam buah tombol, Alat pengendali ini bisa dihubungkan dengan ponsel lalu bisa dipakai unutk mengendalikan film yang sedang ditonton dalam mode VR atau bisa juga dipakai sebagai alat pengendali permainan.

Dicontohkan jika saat ini sedang memakai headset dan Vibe K5 Plus untuk memainkan game VR pengguna bisa menggunakan tuas pada TheaterMax Controller sebagai alat penggerak karakter, Sedangkan dua dari enam tombol yang ada bisa digunakan sebagai tombol perintah mirip seperti tombol X dan Tombol Y pada Controller konsol Game Sony Playstation.

Bila menghendakinya alat pengendali dan headset AntVR pasangannya bisa didapatkan pengguna dalam paket pembelian Lenovo vibe K5 Plus edisi RAM 3GB. Pre-order yang dilengkapi dengan kedua alat tersebut dibuka sejak 20-26 juli 2016 melalui Blibli, Bhineka, Erafone, Dinomarket, Lazada, dan Mataharimall dengan bandrol Rp 2.499 juta.

Selain Controller dan paket khusus VR seperti yang sudah dijelaskan diatas Lenovo juga berusaha membangun konten yang terkait dengan teknologi tersebut, Caranya yaitu dengan menggandeng Dicoding. Lenovo dan Dicoding mengadakana lomba atau tantangan untuk pengembangan permainan yang memanfaatkan VR acara tersebut sudah dikenal dengan Lenovo VR Challenge dan dilaksanakn pada tahun 2016. Baca juga Tren Virtual Reality di Mata Lenovo dan Rumor tentang Nokia semakin banyak beredar tentang Android Nokia yang akan menggunakan Snapdragon 820

Top