Lazada: Amazon Masuk Indonesia, Kami Tidak Takut!

Amazone Hendak Masuk Indonesia, Lazada Mengaku Tak Khawatir – Kabar terbaru hadir dari e-commerce asal Amerika Serikat, Amazone. Perusahaan e-commerce ini telah digadang-gadang bakal masuk ke Indonesia dengan memberi investasi awal sebesar Rp8 triliun. Rencana kehadiran Amazon di Indonesia, tentu saja menuai banyak kekhawatiran bagi para kompetitor yang selama ini telah bersaing di Indonesia. Pasalnya, kehadiran Amzon dipercaya bakal memperketat persaingan di industri lokal.

amazone hendak masuk indonesia lazada mengaku tak khawatir

Meski begitu, berbeda dengan Lazada. E-commerce yang telah lama bergelut di kawasan Asia Tenggara ini mengakui tak khawatir ataupun takut. Menurut co-CEO Lazada Indonesia, Duri Granziol mengatakan bahwa saat ini memang sudah waktunya Amazon berekspansi ke Tanah Air. Seperti yang dikutip dari KompasTekno, Kamis (21/07/2016).

“Potensi industri e-commrece sangat besar di sini, tapi kami tak khawatir karena kami punya semua elemen untuk menang,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Duri sangat meyakini telah memiliki semua rekam jejak yang cukup kuat sebagai platform e-commerce untuk kawasan Asia Tenggara. Pihaknya lalu mengakui, bahwa untuk basis pengguna Lazada juga sudah mapan.

“Kami sangat mengenal pasar Indonesia dan Asia Tenggara secara keseluruhan,” tambahnya.

Terlebih lagi, saat ini Lazada telah di back-up oleh Alibaba yang merupakan perusahaan e-commerce raksasa asal China. Sejak kehadirannya mengakuisisi Lazada untuk berekspansi di pasar Asia Tenggara, Alibaba memang terbilang sangat membantu. Menurut Duri, hal ini akan cukup untuk memperkuat posisi Lazada untuk Asia Tenggara bahkan juga di negara-negara lain.

Dalam kesempatannya, Florian Holm yang tak lain adalah salah satu dari ce-CEO Lazada Indonesia yang ikut serta mengamini pernyataan Duri. Ia kemudian menambahkan, bahwa Lazada selalu menyambut baik seperti apapun iklim kompetisi di industri e-commerce.

“Pasar Indonesia sangat besar. Ekosistem e-commerce yang terus berkembang dengan kompetisi yang sehat akan membuat kami lebih baik dan terus berinovasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Duri dan juga Florian adalah co-CEO Lazada Indonesia yang baru. Keduanya telah menggantikan posisi mantan CEO Magnus Ekbom sejak beberapa bulan yang lalu. Lalu kira-kira kapan Amazon akan mulai bergulir di Tanah Air? Baca juga OLX Komentari Akuisisi Alibaba Terhadap Lazada dan E-commerce Terbesar di China, Alibaba Rangkul Situs Belanja Online Lazada

Top