Lagi, WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal

Ponsel Symbian Akan Tak Bisa Gunakan WhatsApp – Masa-masa gemilang modern instant messenger rasanya memang baru muncul di era gemilang iOS dan Android. Pasalnya, walaupun instant messenger sudah lama dikenal pengguna ponsel berinternet, namun fasilitas kecepatan data dan kemudahan pengembangan aplikasi rasanya baru ditemui akhir-akhir ini. Kondisi inilah yang membuat komunitas penggunaan instant messenger menjadi tumbuh dengan sangat luar biasa.

lagi whatsapp ucapkan selamat tinggal

Jika pada era-era sebelumnya instant messenger baru digunakan sebagai pengganti SMS, saat ini instant messenger sudah lebih naik pangkat lagi. Pasalnya, fitur-fitur sederhana seperti telepon pada sebuah ponsel yang biasanya dibanderol dengan biaya mahal sudah mulai tergantikan dengan instant messenger. Bahkan, fitur MMS yang mahal dan kurang praktispun sudah masuk dalam satu kesatuan instant messenger saat ini.

Salah satu instant messenger yang sangat terkenal di dunia adalah WhatsApp. Jika dilihat angka penggunaannya, nampaknya WhatsApp bisa dibilang ikut meresahkan operator seluler. Pasalnya, jika keuntungan operator seluler biasanya bisa didapatkan melalui tarif telepon dan SMS, keberadaan WhatsApp sudah jelas mampu menggantikannya. Tak heran, saat ini banyak orang mengganti ponselnya hanya karena alasan ingin menggunkan WhatsApp yang lebih hemat.

separator

Sayangnya, setelah sebelumnya WhatsApp mengucapkan selamat tinggal pada Blackberry, kali ini WhatsApp kembali ucapkan selamat tinggal kepada Symbian sebagaimana dilansir dari Kompas (20/7/2016). Hal ini tentunya menjadi suatu sensasi tersendiri yang ditimbulkan oleh WhatsApp. Pasalnya, WhatsApp juga menjanjikan deadline yang sama antara Symbian dan Blackberry yakni tanggal 31 Desember 2016 ini.

Tentu hal ini sangat mengagetkan banyak pengguna WhatsApp. Padahal jika dirunut secara timeline, bisa dibilang Symbian OS masuk dalam kategori OS yang lebih lawas ketimbang Blackberry OS. Itu artinya, jika alasan yang digunakan adalah tingkat kelawasan, nampaknya seharusnya BB OS masih dapat dipertahankan.

Entah apa maksud WhatsApp, yang jelas baik pengguna Symbian maupun BB perlu dana ekstra akhir tahun ini untuk mengganti ponselnya. Pasalnya, jika terlanjur terkucni pada akhir Desember nanti, bukan tak mungkin history chat yang pernah dilakukan oleh pengguna akan terkunci selamanya pada ponsel lamanya. Baca juga Bye-Bye Blackberry, Kata WhatsApp dan Pengguna Mulai Beralih Ke Panggilan Digital.

Top