Kali ini, SoftBank Gandeng Honda

SoftBank Punya Rencana Jangka Panjang – Akhir-akhir ini nama Softbank melesat di pasaran Internasional. Sebagian pihak sebenarnya bisa dibilang asing dengan nama ini. Padahal, jika melirik negeri asalnya, Jepang, perusahaan ini termasuk perusahaan besar yang dikenal oleh siapapun juga. Pasalnya, Softbank sudah lama berkecimpung dalam dunia teknologi informasi dan tentunya kontribusinya dalam bidang teknologi benar-benar secara nyata telah dirasakan penduduk dunia terutama masyarakat Jepang.

kali ini softbank gandeng honda

Uniknya, setelah mampu menjadi pihak dominan dalam industri telekomunikasi Jepang, Softbank masih saja berusaha mengambil alih beberapa perusahaan teknologi dari berbagai belahan dunia. Terakhir diberitakan Softbank membidik ARM untuk dijadikan anak tirinya dengan maksud dan tujuan yang belum disebarluaskan.

Kali ini, berita yang tak kalah mengejutkan masih saja terjadi. Pasalnya, SoftBank malah mengajak kerja sama Honda yang sudha jelas memiliki konsen bisnis yang berbeda. Walaupun demikian, kedua perusahaan ini nyatanya bersatu dalam suatu pemahaman yang sama yakni teknologi. Hal inilah yang kemudian menjadi indikasi bahwa duet Softbank-Honda akan memberikan keluaran yang spektakuler.

separator

Dilansir dari Okezone (23/7/2016), kerja sama SoftBank dan honda disebut akan membuat mobil yang dapat berbicara kepada pengemudinya. Pasalnya, mobil tersebut akan disematkan teknologi yang mampu membaca perasaan manusia. Kemampuan membaca perasaan tersebut kemudian akan diolah sehingga dapat memunculkan keluaran berupa tanggapan atas mood yang dialami oleh pengendara tersebut.

Masayoshi Son menyatakan dalam teknologinya kali ini, betapa uniknya jika sebuah mobil mampu menyatakan pikirannya pada manusia. Menurutnya pula, akan sangat menarik jika mobil satu kesatuan dengan pernagkat super komputer yang akan menjadikannya sebagai sebuah robot. Hal inilah yang membuat SoftBank percaya diri untuk menyebut bahwa Honda yang akan pertama kali menikmati keunikan tersebut.

Jika melihat andil dalam kerja sama ini, nampaknya Honda akan fokus pada teknologi otomotif yang mereka miliki. Hal ini tentunya termasuk komponen-komponen sensor dan cara penggunaan yang telah ada. Sedangkan SoftBank tentunya akan berfokus pada rekayasa pemikiran ‘robot’ tersebut nantinya. Hasil kolaborasi ini tentunya akan sangat dinantikan para penggemar teknologi maupun otomotif dalam beberapa tahun mendatang. Baca juga SoftBank Mulai Agresif dan Pengamat Berkomentar Tentang ARM.

Top