Kabel Internet Bawah Laut di Resmikan Google

Kabel internet bawah laut terkencang diresmikan oleh Google –  Dua tahun lalu  Google bermitra dengan lima perusahaan telekomunikasi di Asia untuk membangun Fiber kabel internet optik di bawah laut yang menghubungkan Amerika Serikat dan juga Jepang.  Kabel tersebut akan mengusung teknologi transmisi optik terbaru dan akan melintas antara Pantai Barat AS dan Jepang. Di AS, kabel tersebut akan terhubung dengan hub di Los Angeles, San Francisco, Portland dan Seattle di Jepang, akan terhubung dengan Chikura dan Shima. Penandatangan perjanjian ini mengatakan sistem tersebut akan memberikan transmisi data digital yang lebih cepat antara kedua wilayah tersebut, yang akan membutuhkan lebih banyak bandwidth. Pembangunan diharapkan mulai segera.

kabel internet bawah laut terkencang diresmikan oleh google

Di kedua sisi diharapkan bisa terkoneksi dengan kabel lainnya untuk memperpanjang pipa data.Sebagaimana yang sudah dirangkung pembangunan ini sudah selesai KompasTekno Jumat (1/7/2016). Sebagaimana di rangkum dalam KompasTekno dari The Verge pembangunan ini teleh selesai pada Kamis (30/6/2016) jaringan tersebut sudah mulai online.

Dan jaringan ini juga saat ini sudah mulai Online, Sistem kabel yang bertajuk Faster ini di klaim merupakan kabel internet bawah laut yang terkencang di dunia dengan bandwidth sebesar 60 terabit per detik. dan menghubungkan jarak 9.000 km antara Oragon di Amerika Serikat setra frekatur Chiba dan Mie Jepang. “Inilah kabel bawah laut dengan kapasitas terbesar yang pernah dibangun sekitar 10 juta kali lebih kencang dibandingkan modem kabel yang Anda gubakan ,” tulis Alan Chin-Lun Cheung dari Google Submarine Networking Infrastructure dalam sebuah  posting blog berisi pengumuman.

separator

Jaringan kabel bawah laut ini juga di bangun untk mengantisifasi peluncuran area cloud dan juga data center baru yang berada di Tokyo menjelang akhir tahun 2016 ini. Google berharap pengguna layanan aplikasi dan platform cloud miliknya bisa ikut terbantu. Sebelumnya, Google turut menanam investasi untuk pembangunan kabel bawah laut yang menghubungkan AS dengan Amerika Selatan dan bagian-bagian lain dari benua Asia. Pembangunan kabel-kabel ini bisa meningkatkan kecepatan akses secara keseluruhan. Baca juga Handphone seharga Rp 730 juta dihadirkan di Asia dan OnePlus Tetap Konsisten Di Pasar Telepon Pintar

Top