Ini Dia Nama Android Terbaru!

Android N Bukan Nutella – Versi terbaru Android senantiasa menjadi buah bibir dijagat maya. Pasalnya, selain menantikan kecanggihan fitur-fitur baru di dalamnya, metode penamaan Android menjadi suatu sensasi tersensiri untuk diperbincangkan. Hal ini tak akan terjadi jika Android tak mengikuti kebiasaan Linux untuk senantiasa mengambil suatu tema dalam penamaan versi software-nya, yakni camilan manis.

ini dia nama android terbaru

Sebagai identifikasi awal, penamaan Android sejauh ini masih menggunakan konsep alphabetikal sebagai panduan huruf awalan. Tersebut gingerbread, honeycomb, ice cream sandwich sudah menjadi kudapan yang digunakan Android untuk mewarnai perangkatnya. Namun tak jarang juga Google sendiri galau untuk menamainya. Hal ini pertama kali terlihat pada serial K. Pasalnya, OS pada seri ini rencananya dibuat oleh Google untuk menyandang nama Key Lime Pie. Namun ternyata belakangan Google menarik pengumuman tersebut dan praktis menamainya sebagai Kit Kat lantaran lebih mudah untuk dikenal secara luas.

Kali ini, alphabetikal sudah jatuh ke huruf N. Setelah versi 6 disabet oleh Marhmallow, Google sempat membuat suatu sounding untuk mengetahui minat masyarakat. Nominasi terkuat sebenarnya jatuh ke salah satu merek selai coklat yakni Nutella. Hal ini dirasa logis lantaran sebelumnya Google juga sudah bekerjasama dengan merek lain pada versi Kit Kat. Namun bukan berarti nama tersebut menjadi panduan tetap Google. Pasalnya dalam kegiatan sounding tersebut, Google juga banyak mendapatkan sindiran N.

Namun akhirnya, kemarin, 30 Juni 2016, Google sudah meresmikan nama Android selanjutnya yakni Nougat. Pesan ini didapatkan dari rangkuman Kompas (1/7/2016), atas pengumuman yang didapatkan melalui akun resmi Android di Snapchat. Otomatis, informasi ini dapat dipercaya secra penuh. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar apakah akan terjadi peningkatan signifikan atau tidak.

Peningkatan signifikan biasanya ditandai dengan nomor seri yang berubah secara drastis. Seperti gingerbread di 2.3 kepada Honeycomb di 3.0 memiliki caa fungsi yang sudah berbeda. Berbeda dari itu, Antara Frozen Yoghurt di 2.2 dan Gingerbread masih bisa dikatakan sedarah lantaran masih memiliki kepala versi di angka 2.

Menurut informasi yang beredar, saat ini Nougat akan menyabet fitur layar split-screen saat dipakai multitasking, selain meningkatkan fitur yang ada di Marshmallow. Jika benar demikian, nampaknya kenaikan versi tak akan banyak signifikan. Baca juga Google Buka Sayembara Pemilihan Nama Untuk Android N dan Berbagai Makian Menyerang Google Terkait Pencarian Nama Android N.

Top