Ini Dia Fitur Android Nougat!

Lima Fitur Jadi Andalan Nougat – Rasa penasaran akan versi Android terbaru nampaknya sudah mampu dihapsukan oleh Google. Pasalnya, beberapa hari yang lalu Google secara resmi telah mengumumkan keberadaan versi terbaru Android dengan sebutan Android Nougat. Kemunculan ini cenderung menarik. Pasalnya, jika melihat keadaan pasar secara umum, kehadiran Android Marshmallow saja belum membumi lantaran saat ini masih dimonopoli kebanyakan oleh ponsel-ponsel premium. Namun, nampaknya tak ada salahnya untuk menjadikan Nougat pusat perhatian demi memahami perkembangan teknologi manusia saat ini.

ini dia  fitur android nougat

Sebagai versi Android terbaru, setidaknya Nougat wajib menjadi ajang pembuktian kehebatan Google dalam mengembangkan softwarenya selama ini. Untuk itu, sangat menarik untuk membredeli fitur yang berbeda pada versi kali ini.

  1. Kemampuan MultitaskingSebenarnya fitur ini bukan hal yang baru dalam dunia operating sistem. Pasalnya, untuk menjadi sistem operasi yang handal, memang dibutuhkan kemampuan menjalankan berbagai tugas secara bersamaan secara lebih efektif. Untuk Nougat kali ini diyakini akan lebih mumpuni dalam melakukan multitasking terhadap aplikasi.
  2. Mode Malam

    Fitur ini akan mengubah tampilan layar secara otomatis pada malam hari. Fungsinya selain untuk menghemat baterai, juga untuk menyamankan pandangan mata dari cahaya yang berlebihan ketika malam datang.

     

  3. Notifikasi
    separator

    Kali ini kabarnya Nougat akan menjadikan konsep pop-up notifikasi sebagai besutan utamanya. Sehingga para pengguna dapat langsung membalasa pesan pada saat pesan datang tanpa perlu membuka interface aplikasi bersangkutan. Selain itu juga terdapat ‘fitur Bundled Notifications’, yang mampu mengelompokkan notifikasi dari aplikasi yang sama.

     

     

  4. Stelve Proyek

    Nampaknya Google masih menyadari bahwa baterai masih menjadi kendala utama dalam Android. Untuk itu kali ini Google menyematkan konfigurasi baru melalui proyek ini.

     

  5. Virtual Reality

    Fitur ini akan masuk sebagai pengembangan dalam platform virtual reality (VR) yang dinamakan Google Daydream. Teknologi ini merupakan proyek Google untuk membuat ekosistem VR secara lebih mudah tanpa perlu perangkat VR, walaupun lebih baik menggunakannya. Kabarnya secara default, Nougat akan dijamin mendukung fitur ini tanpa perlu konfigurasi tambahan.

Nampaknya kelima fitur tersebut termasuk fitur baru yang akan membuat Android terlihat lebih futuristik. Namun seperti biasa, bisa dipastikan Nougat tak mungkin masuk ke Android low-end, setidaknya hingga perangkat premium mencicipinya. Baca juga Android N Bukan Nutella dan Sony akan merilis ponsel terbarunya Android Xperia Z.

Top