Horee! Pendaftaran Gerakan 1.000 Startup Resmi Dibuka

Gerakan 1.000 Startup Dimulai dari Kota Jakarta – Desas-desus terkait bakal digelarnya gerakan 1.000 startup, tentu menjadi salah satu kabar gembira bagi mereka yang bergelut di dunia pemrograman. Namun, rupanya bukan hanya itu, gerakan ini bahkan menyasar seluruh anak muda dari berbagai bidang keahlian. Hal tersebut tentu saja semakin dinantikan dengan antusia.

gerakan 1000 startup dimulai dari kota jakarta

Kini, gerakan 1.000 Startup Digital akhirnya telah resmi dibuka pendaftaran untuk para peserta program. Bagi Anda yang berminat, bisa mnedaftar melalui situs resmi GerakanNasional 1.000 Startup Digital di URL reg.1000startupdigital.id.

Berdasarkan kutipan yang dilansir pada KompasTekno, Senin (25/07/2016), Mentor Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Dr. Hargo Utomo, M.B.A mengungkapkan dalam keterangan tertulis “Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital menantang anak-anakan muda yang punya semangat kewirausahaan yang tinggi, punya niat yang tulus, pola pikir yang benar, serta kemauan yang besar untuk berkomitmen mengikuti setiap tahapan program dari gerakan ini dari awal sampai akhir,” Ujarnya.

Untuk syarat pendaftaran, salah satunya adalah peserta harus membuat sebuah video berdurasi maksimal 2 menit. Video tersebut berisi konten yang menggambarkan masalah besar yang ingin diselesaikan, beserta ide dan juga solusi yang akan dibuat dengan memanfaatkan teknologi digital.

Setelah itu, kemudian video diunggah ke YouTube dengan menyertakan hastag #1000startupdigital.

Sementara itu, Jakarta bakal menjadi kota pertama yang menggelar acara Ignition pada tanggal 30 Juli 2016 mendatang, tepatnya di Universitas Trisakti. Berikutnya, disusul oleh Surabaya yang akan digelar pada tanggal 6 Agustus 2016, dan Yogyakarta pada tanggal 12 Agustus bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran UGM.

Perlu diketahui, bahwa Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital ini telah mulai dicanangkan (kick off) sejak tanggal 1 7 Juni 2016 lalu.

Gerakan ini merupakan agenda yang diinisiasi oleh sebuah startup Kibar Kreasi dan didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika. Adapun tujuannya adalah, seperti yang sempat disebut-sebut beberapa waktu lalu, bahwa Pemerintah Indonesia memiliki tujuan untuk mencetak 1.000 perusahaan rintisan digital (startup) dalam jangka waktu lima tahun mendatang.

Jadi Anda berminat? Yuk ikut partisipasi membangun gerakan pemuda kreatif melalui Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital! Baca juga Magicalsuperstore, Stratup Pembuat Powerbank Pokeball Handmade dan Pemerintah Targetkan Dua Startup Bisa Tumbuh Besar di Tahun Ini

Top