Hasil Uji Benchmark, Skor Xiaomi Redmi Pro Kalahkan iPhone 6

Skor Benchmark Redmi Pro di AnTuTu Terbukti Lebih Unggul dari iPhone 6 – Beberapa waktu belakangan, memang ramai dibicarakan kehadiran produk terbaru Xiaomi yaitu Redmi Pro. Ponsel yang dibekali spesifikasi mumpuni ini, dihadirkan dalam tiga varian. Bahkan, salah satu diantaranya, yang merupakan varian tertinggi atau varian premium menggendong otak dari processor 10 inti atau hexa-core dari chipset HelioX25. Komponen tersebut dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB.

skor benchmark redmi pro di antutu terbukti lebih unggul dari iphone 6

Melihat sekilas dari komponen pada dapur pacunya, tentu bisa dibayangkan seperti apa ketangguhan yang dibawa oleh Redmi Pro ini. Tentu saja, ketangguhan tersebut bukan hanya sekedar spekulasi karena Xiaomi telah membuktikannya melalui uji benchmark di AnTuTu. Bahkan, bukan hanya tangguh saja, Redmi Pro mendapatkan skor yang lebih tinggi dibandingkan iPhone 6 milik Apple.

Nampaknya, saat ini Apple hampir saja disaingi oleh produsen-produsen smartphone asal Tiongkok. Setelah sebelumnya dikatakan bakal digeser Huawei untuk penjualannya di pasar global, saat ini bahkan skor uji benchmark iPhone 6 berhasil diungguli Xiomi Redmi Pro.

separator

Hasil pengujian via AnTuTu tersebut, awalnya dibocorkan oleh sebuah sumber informasi asal China. Hal ini karena memang untuk seri Redmi Pro belum terlalu beredar luas di pasaran sehingga performanya baru bisa dibuktikan melalui pengujian yang dilakukan oleh beberapa pihak saja. Belum bisa dicoba langsung oleh publik.

Berdasarka informasi Gizmochina yang dirangkum melalui KompasTekno, Sabtu (30/07/2016) tertulis bahwa skor benchmark dari Redmi Pro adalah sebesar 91.719. Sementara itu, jika dibandingkan dengan iPhone 6, hanya sanggup menghasilkan skor sebesar 80.223.

Menurut narasumber, pengujian yang dilakukan pada Redmi Pro dilakukan dalam kondisi baterai smartphone tidak terisis secara penuh. Untuk itu, pihaknya mengklaim bahwa jika dalam kondisi baterai penuh, maka Redmi Pro bisa saja menghasilkan skor yang lebih tinggi.

Dalam hal ini, memang adanya baterai yang tidak terisi penuh akan mengurangi peforma kerja memang menjadi salah satu ciri khas dari beberapa produk smartphone. Tujuannya adalah, agar kapasitas baterai tidak cepat habis. Jadi, pada smartphone dengan tipe itu semakin sedikit kapasitas baterai maka perfoirmanya secara otomatis akan berkurang. Namun, akan kembali normal saat baterai telah diisi ulang.

Untuk masalah harga, Xiaomi Redmi Pro membanderol untuk veris premiumnya atau termahal seharga 1999 RMB atau setara dengan Rp 3,9 jutaan. Masih belum diketahui, apakah Redmi Pro bakal masuk Indonesia atau tidak. Baca juga Prodak Baru Sony di ajang IFA 2016 dan Xiaomi memperkenalkan Redmi Pro terbaru dalam tiga varian

Top