Gorilla Glass Kelima Akan Lahir?

Gorilla Glass Diakui Akan Semakin Kuat – Hadirnya layar sentuh sebagai antar muka utama perangkat mobile saat ini nampaknya memang menjadi sebuah teknologi yang menakjubkan. Pasalnya, layar sentuh memiliki variasi yang luas untuk menentukan letak tombol-tombol navigai ponsel tertentu ketimbang keypad yang monoton. Hal inilah yang menyebabkan perubahan penggunaan keypad menjadi touchscreen lebih mudah diterima oleh masyarakat modern.

gorilla glass kelima akan lahir

Sayangnya, dengan integrasi modul sentuh kepada layar, mengharuskan pembuat layar sentuh untuk menggunakan bahan berbasis kaca. Hal inilah yang menjadi kelemahan utama dari layar sentuh. Pasalnya, semenjak lama kaca dipercaya sebagai benda yang rapuh terhadap benturan. Sedangkan sebagaimana diketahui, setiap benda portable kudu siap untuk menerima benturan-benturan yang tak terduga.

Untuk itu, kemunculan teknologi kaca tahan bentur adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh vendor perangkat mobile saat ini. Salah satu pemain lama dalam bisnis ini adalah Corning dengan produknya Gorilla Glass. Terakhir, Gorilla Glass sudah masuk dalam versi 4 yang diklaim mampu bertahan dari kejatuhan hingga ketinggian 1 meter dalam posisi kaca menghadap ke bawah.

separator

Kali ini, dilansir dari Kompas (22/7/2016), Corning akan segera membuat adik baru bagi Gorilla Glass. Masih mengusung branding yang sama, namun kali ini akan disematkan nomor versi selanjutnya yakni versi 5. Jika ditengok kelebihannya, seharusnya tentu merupakan penyempurnaan dari versi-versi sebelumnya.

Masih dilansir dari sumber yang sama, salah satu fitur dari kaca Gorilla ini akan bertahan dari kehancuran jika dijatuhkan pada ketinggian 1.6 meter. Angka tersebut dipertimbangkan dari hasil riset yang telah dilakukan sebelumnya. Riset tersebut ternyata mendapat bahwa seseorang cenderung menjatuhkan ponselnya dari ketinggian setidaknya sebahu mereka. Itu artinya, butuh kekuatan kaca yang lebih dari itu untuk memastikan Gorilla Glass tetap pada bentuknya.

Menariknya, pada riset tersebut didapati setidaknya dari 85 persen pengguna perangkat mobile modern senantiasa menjatuhkan perangkatnya setidaknya sekali dalam setahun. Artinya, bisnis perlindungan ala Corning ini merupakan hal yang akan bertahan dalam jangka waktu lama untuk di masa depan. Tentu saja, satu hal yang ditunggu oleh para pengguna gadget modern adalah kemampuan ponsel pintar dengan kekuatan banting ala produk Nokia zaman terdahulu. Jika Corning sanggup membuatnya, maka tak akan ada keraguan lagi masa depan Corning akan sangat cerah. Baca juga Pertarungan Produk Kaca Terkuat Di Muka Bumi dan Samsung Hadirkan Turtle Glass Untuk Saingi Gorilla Glass.

Top