Galaxy Note 7 Bakal Jadi yang Pertama Gunakan Layar Baru Gorilla?

Flagship Tebaru Samsung Galaxy Note 7 Bakal Segera Rilis dengan Layar Gorilla Glass 5 – Kabar kehadrian Samsung Galaxy Note 7 memang telah terdengar di berbagai penjuru. Pasalnya, setelah beberapa waktu mulai hadir aneka bocorannya, kini tinggal menunggu rilisnya secara resmi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Kabarnya, layar dari Galaxy Note 7 menjadi spesial karena bakal menjadi ponsel pertama yang mengusung layar Gorilla Glass 5.

flagship tebaru samsung galaxy note 7 bakal segera rilis dengan layar gorilla glass 5

Seperti kita ketahui, Gorilla Glass merupakan teknologi layar yang tangguh anti gores dan anti pecah buatan perusahaan Corning. Nah, jika beberapa waktu terakhir, produk-produk smartphone terbaru masih banyak yang menggunakan Gorilla Glass 4, kali ini Galaxy Note 7 bakal membawa Gorilla Glass 5 yang digadang-gadang bakal lebih tangguh dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSM Arena, Senin (25/07/2016) dalam keterangan tertulis yang dibuat Corning, menyatakan bahwa Gorilla Glass 5 akan tersedia secara komersil di perangkat-perangkat smartphone buatan brand besar global pada akhir tahun ini.

Jika mengulik lebih lanjut, salah satu brand internasional yang namanya telah menjadi nomor satu di dunia, Samsung yang merupakan perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini berencana untuk merilis Galaxy Note 7 di paruh kedua tahun ini.

Informasi tersebut tertulis pada situs berbahasa Korea, ET News yang dirangkum dari KompasTekno, Senin (25/07/2016) yang menuliskan bahwa Gorilla Glass 5 akan muncul di pasaran bersama dengan Galaxy Note 7 yang akan diluncurkan pada 7 Agustus mendatang.

Hanya saja, informasi terkait penggunaan layar Gorilla Glass 5 pada Galaxy Note 7 ini tentu masih berupa spekulasi semata, karena dinyatakan bakal diluncurkan bersamaan. Namun, dikatakan meluncur bersama bukan berarti akan digunakan, bukan? Untuk informasi lebih pasti, nantikan saja peluncurannya di bulan Agustus nanti.

Selain Galaxy Note 7, yang saat ini ramai dibicarakan adalah produk terbaru Apple, yaitu iPhone 7 yang bakal segera meluncur akhir tahun ini.

Lagi-lagi, Samsung dan Apple akan menciptakan persaingan pasar yang ketat.

Gorilla Glass 5 sendiri, kabarnya saat menjalani uji coba telah mampu bertahan atau tidak retak hingga 80 persen saat dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter. Pengujian tersebut dilakukan pada permukaan keras. Lalu, ketangguhan seperti apa lagi yang akan ditawarkan Gorilla Glass 5? Baca juga Pembocor ulung Evan Blass asal China mengatakan penerus Note 5 itu bakal hadir jadi seri Note pertama dan Galaxy Note 7 dikabarkan akan menghadirkan warna baru

Top