Dinilai Terlalu Mulus, Filter Kamera Samsung Kena Kritik Blogger

Filter Kamera Samsung Dianggap Terlalu Mulus – Jika selama ini banyak diantara pengguna yang bahkan mencari produk-produk smartphone dengan kamera canggih dan membuat hasil jepretan menjadi lebih mulus, terlebih saat berselfie. Kini, salah satu penulis buku dan blogger bernama Mel Wells justru berpendapat lain. Pihaknya telah mengunggah foto di instagram-nya. Dua foto yang diunggah tersebut yang satu foto asli, dan satunya adalah foto yang telah dimuluskan dengan filter default yang ada pada fitur kamera Samsung.

filter kamera samsung dianggap terlalu mulus

Dalam hal ini, perbedaan foto memang terlihat sangat nyata bagi sang blogger tersebut. Bahkan hasil fotonya dinilai terlalu mulus sehingga ia merasa bahwa Samsung telah mengejeknya.

Dari indormasi yang dirangkum melalui Okezone, Sabtu (02/07/2016) tertulis bahwa kurang lebih, Wells mengatakan, “Wow, Samsung. Ini berarti setiap orang yang mendapat telepon baru Samsung dan mengaktifkan kamera depan secara otomatis disapa dengan ‘Hi, kami Samsung dan kami pikir Anda terlihat jauh lebih baik ketika airbrush kami ada pada selfies Anda untuk Anda, x8!!” demikianlah kurang lebih terjemahan dari caption foto yang diunggahnya di instagram.

separator

Setelah melayangkan caption tersebut, memang cukup banyak bahkan mayoritas followers Wells setuju dengan pendapat sang penulis. Postingan itu juga mendapat ribuan likes dan komentar mengenai settingan airbrush tersebut. Namun, selain mereka yang setuju dengan pendapat Wells, ada juga yang mengatakan bahwa pihaknya sebetulnya bisa saja menonaktifkan settingan tersebut jika tidak ingin mendapatkan filter default dengan hasil yang dinilai terlalu mulus.

“Kepada Anda yang mengatakan, Apa masalahnya, kau bisa saja mematikan settingan itu, itu masalah yang ingin kubahas. Tentu saja kau bisa mematikan atau menghidupkan settingan sesukamu. Aku ingin menggarisbawahi bahwa menurutku ini hak kita sebagai konsumen untuk memutuskan apakah foto itu akan diedit atau tidak. Hal ini tidak untuk vendor yang memutuskan untuk mengeditkan foto bahkan sebelum kita mengambil foto,” jawabnya menanggapi komentar.

Wells sendiri, sebetulnya khawatir mengenai bagaimana masyarakat menggambarkan perempuan dengan poin tertentu. Apalagi jika perempuan masa kini dituntut untuk terlihat dengan cara tertentu yang sebetulnya sama sekali tidak diperlukan. Lalu, bagaimana dengan kita yang justru merasa senang terhadap fitur-fitur fotografi semacam itu? Baca juga Smartphone Android layar lipat bakal mendapatkan banyak peningkatan dari segi hardware dan Galaxy Note 6 Ditiadakan, Samsung Langsung Produksi Galaxy Note 7

Top