Dell Pindah Haluan Ke Hybrid Windows 10

Tinggalkan Tablet Android, Dell Garap Hybrid Windows 10 – Pada awalnya, diketahui bahwa Dell merupakan salah satu perusahaan yang menggarap perangkat Android. Akan tetapi, sepertinya pabrikan yang beraal dari Texas Amerika Serikat tersebut sudah mulai ingin pindah haluan dari jajaran vendor pengusung Android.

tinggalkan tablet android dell garap hybrid windows 10

Dikutip dari Phone Arena pada Jumjat (1/7/2016) kemarin, disebutkan jika Dell saat ini telah menginggalkan tablet Androidnya. Namun, pihaknya dikabarkan masih tetap akan memberikan dukungan untuk produk-produk yang mengusung OS Android hingga masa garansinya berakhir tetapi tidak akan memberikan pembaruan sistem operasi Android.

Sementara itu, di sisi lain perusahaan juga akhirnya memberikan keputusan bahwa akan mendukung sistem operasi Windows 10 guna membuat sebuah tablet hybrid. Terkait hal tersebut, pabrikan Dell sendiri merasa yakin dan optimis bahwa tablet 2 in 1 ini akan lebih banyak diminati daripada tablet biasa yang hingga saat ini pasarannya kian menurun.

“Kami melihat 2-in-1 meningkat popularitasnya karena mereka menyediakan campuran yang lebih optimal dari kemampuan PC dengan mobilitas tablet. Untuk pelanggan yang memiliki produk Venue berbasis Android, Dell akan terus mendukung garansi dan layanan kontrak yang saat ini aktif sampai mereka berakhir, tapi kami tidak akan mengeluarkan upgrade OS masa depan,” demikian keterangan Dell pada PC World.

Terlepas dari hal tersebut, perlu diketahui juga bahwa penjualan tablet seperti iPad yang merupakan garapan Apple pun juga saat ini mengalami penurunan jika dibandingkan di tahun 2010 yang lalu. Hal ini disebabkan karena mayoritas tablet menggunakan iOS dan Android yang sebenarnya sudah diusung oleh smartphone.

Dengan demikian, Microsoft Surface sekarang produk unggulan dari gelombang baru perangkat 2-in-1. Dia tulis bertenaga seperti notebook dan masuk akal digunakan untuk menggantikan laptop atau desktop rumah standar. Beberapa merek besar juga mulai melompat ke Windows 10 untuk tablet hybrid. Baca juga Dell Memperkenalkan Laptop Tipis Seri Latitude 13 7000 dan Dell Siapkan PC yang Telah Mendukung Virtual Reality.

Top