Cara Jadwalkan Postingan di Instagram

Postingan di Instagram kini bisa dijadwalkan – Hal tersebut bisa dilakukan dengan aplikasi Buffer yang selama ini memang dikenal untuk penjadwalan konten media sosial. Sebelumnya, penjadwalan via Buffer hanya bisa dilakukan untuk konten, Facebook Twitter, LinkedIn, dan Pinterest. Dukungan terbaru untuk Instagram diharapkan mampu memudahkan akun-akun brand dalam hal pemasaran dan promosi via media sosial.

postingan di instagram kini bisa dijadwalkan

Sama halnya di Twitter dan juga di facebook penjadwalan di Instagram bisa dilakukan langsung dari dashboard Buffer, sebagaimana dilaporkanTheNextWeb dan dihimpun KompasTekno Jumat (15/7/2016).

Pertama-tama anda harus mengunduh aplikasi Buffer terlebih dahulu via Google Play store atau Apple App Store, Akses penjadwalan juga bisa dilakukan via desktop dengan mengunjungi situs Buffer. dan setelah mendaftarkan atau sign up anda cukup memasukan akun Instagram anda agar ter singkronasi dengan aplikasi Buffer, Selanjutnya anda sudah bisa menjadwalkan beberapa konten sekaligus sesuai dengan jam yang anda inginkan.

separator

Mekanisme ini lebih efisien dan mampu meningkatkan produktivitas. Pada pagi hari, Anda bisa menjadwalkan semua konten Instagram untuk seharian penuh. Sehabis itu, Anda bisa bersantai atau mengerjakan hal lain. Jika tiba waktunya, Buffer akan mengirim notifikasi untuk mengingatkan bahwa konten segera terunggah ke Instagram. Notifikasi itu menunjukkan pratinjau alias preview suatu konten.

Anda bisa pula memanfaatkan fitur analitik untuk mendapat informasi penting terkait performa akun. Misalnya saja, Anda bisa mengetahui konten mana yang paling populer berdasarkan banyaknya like, komentar, atau impresi.

Buffer sendiri merupakan aplikasi freemium alias gratis tapi memiliki fitur-fitur berbayar di dalamnya. Bagi yang menikmati cuma-cuma, Buffer hanya bisa disinkronisasi ke satu akun.

Sementara itu, Buffer bagi yang memilih opsi berbayar, Buffer bisa dihubungkan ke beberapa akun sekaligus. Fungsi ini akan sangat berguna bagi admin media sosial untuk beberapa brand. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempromosikan kontennya ke lebih banyak pelanggan. Pebisnis cukup memilih postingan yang sudah diunggah lalu pilih audiens yang disasar agar bisa melihat konten tersebut. Selamat mencoba! Baca juga Kabar gembira bagi para pengguna smartphone Asus Zenfone dan Ilmu Komputer ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan

Top