Bus Transjakarta Akan dipasang Wifi Gratis Diakhir Tahun

Internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat – Untuk memenuhi kebutuhan internet dalam perjalanan, Trnsjakarta akan memasang Wifi di busnya pada akhir tahun 2016 ini. Hal ini dilontarkan oleh Direktur Utama PT Transjakarta , Budi Kaliwono saat ditemui dalam acara peluncuran fitur “Transit” pada Google Maps di restoran Ms. Choo KompasTekno, jumat (22/7/2016).

internet menjadi salah satu kebutuhan masyarakat

Prosesnya saat ini sedang berlangsung, Saat ini ada 10 perusahaan  pihak ketiga yang sudah menajukan untuk bekerjasama dengan Transjakarta. Masing- masing berasal dari operator telekomunikasi , produk perangkat maupun bundling keduanya.

Terkait siapa saja yang dimagsud budi masih enggan mengungkapkannya. Menurutnya proses ini masih di tahap pembicaraan awal belum ada tindakan teknis yang telah dilancarkan.

“Kami enggan mau terburu- buru yang penting jika sudah lunch layanan konsisten jadi tidak ada keluhan ” ujar Budi. Budi juga mnegatakan pihaknya sedang meningkatkan kualitas jasa transportasi agar masyarakat puas dengan layanan yang diberikan Transjakarta. Selain dengan pemasangan Wifi saat ini ransjakarta bekerjasama dengan Google dalam mewujutkan fitur “Transit” pada layanan Maps.

Transit sendiri memberikan informasi rute, jadwal dan waktu tiba bus- bus Transjakarta secara realtime. Tujuannya agar para pengguna bua- bus Transjakarta mampu memprediksi waktu perjalanan dan tepat sehingga menunjang produktifitas.

Tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi dan tidak semua orang menggunakan kendaraan pribadi saat berpergian banyak orang yang menggunakan kendaraan umum, Kami ingin Google Maps bisa memudahkan siapa saja dan dimana dan kapanpun bagi yang membutuhkan.

Transit beroprasi di 12 koridor Transjakarta yang saat ini melayani 68 rute setiap harinya. Transjakarta mengerahkan rata- rata 800 bus untuk melayani lebih dari 340.000 warga ibukota. Jumlah pengguna bus Transjakarta sendiri terus meningkat sejak januari 2016 lalu pada awal tahun ini jumlah penggunaan baru mencapai 275.000 an per hari. Baca juga Teknologi perangkat genggam semakin terus berkembang dan Tri Kerjasama Dengan Opera Buat Toko Online Sendiri

Top