Berkat Galaxy S7 Samsung Meraup Untung Banyak

Laporan keuangan samsung untuk kuartal kedua 2016 – membukukan profit tertinggi dalam dua tahun terakhir. Pendapatannya tercatat mencapai sebesar 45,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 592,3 triliun atau naik 5 persen dibandingkan dengan kuartal tahun lalu sementara untuk laba oprasionalnya sebesar 7,22 miliar dollar AS atau setara denga Rp 94,6 triliun atau naik hingga 18 persen.

laporan keuangan samsung untuk kuartal kedua 2016

Lebih dari setengah pendapatan dan laba tersebut diusung oleh devisi mobile samsung sebagaimana prodak andalan divisi mobile Samsung yang menjadi pendorong laba adalah duo smartphone Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang penjualannya melesat tinggi sejak kuartal sebelumnya.

Galaxy S7 Edge yang dibandrol lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy S7 dan menghasilkan profit lebih tinggi penyumbng setengahnya angka penjualan keseluruhan dari ponsel Galaxy S7 di kuartal kedua 2016.

Samsung memprediksikan penjualan smartphone yang tinggi ini akan terus bertahan dikuartal ketiga dengan peluncuran prodak smartphone flagship layar lebar terbaru. Perangkat tersebut dimaksud diduga tak lain dari Galaxy Note 7 yang rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada hari selasa pekan depan.  Samsung ini banyak dirumotkan bakal datang dengan fitur keamanan khusus berupa pemindai iris mata.

Cara kerjanya belum diketahui pasti, namun baru- baru ini beredar sebuah bocoran vidio yang memperlihatkan aksi pemindai mata tersebut. Galaxy Note 7 bisa digunakan untuk membuka lockscreen dengan cepat keterangan mengenai fitur memindai mata juga dimuat dalam bocoran lain berupa gambar- gambar screnschoot perangkat Galaxy Note 7.

Disebutkan bahwa pemindai mata tersebut bisa bekerja optimal dengan jarak antar 25cm hingga 35 cm dari perangkat.

Samsung juga megajurkan agar fitur pemindai mata tak digunakan pada bayi orang berkacamata atau yang menggunakan lensa kontak.

Perangkat ini mengusung jeroan bertenaga mencakup prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB display QHD 5,7 inci serta kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Baca juga Prodak Baru Sony di ajang IFA 2016 dan Xiaomi memperkenalkan Redmi Pro terbaru dalam tiga varian

Top