Banderol Lumia Dipangkas, Tidak Laku?

Harga Lumia Dipangkas Jutaan Rupiah – Agaknya varian Lumia memang akan semakin jarang dikenal oleh banyak orang. Pasalnya jika dahulu Microsoft membanderol varian Lumia bersamaan dengan branding Nokia, namun nampaknya sekarang Lumia telah berjalan sendiri atas nama Micorsoft. Hal inilah yang mampu membuat orang semakin kabur dengan perangkat yang sering berganti branding ini.

banderol lumia dipangkas tidak laku

Entah apa korelasi pengenalan produk tersebut dengan perbuatan Microsoft baru-baru ini. Pasalnya, perusahaan yang awalnya bergerak dalam bidang perangkat lunak tersebut kali ini dikabarkan memotong harga Lumia 640 XL. Padahal sebagaimana diketahui, Microsoft Lumia 640 XL termasuk salah satu jagoan dari Microsoft untuk merebut pangsa pasar telepon pintar dunia.

Jika melihat dari sisi angka, dilansir dari Okezone (26/7/2016), awalnya Microsoft Lumia 640 XL ini dibanderol dengan harga USD 249,99. Harga tersebut merupakan banderol resmi yang disepakati dari hasil kerja sama antara Mirosoft dan AT&T selaku peritelnya. Menariknya, banderol tersebut saat ini sudah nyaris tinggal separuhnya. Pasalnya Microsoft dilaporkan telah memotong harga per unit Lumia 640 XL sebesar USD 100 (sekitar 1.3 juta Rupiah).

separator

Alhasil, saat ini salah satu ponsel pintar andalan Microsoft tersebut bertahan pada angka USD149,99 (sekitar 2jutaan Rupiah). Tentu kejatuhan harga yang mencapai satu jutaan Rupiah tersebut menjadi tanda tanya besar bagi Microsoft yang jika menengok praktik bisnis pernagkat lunaknya senantiasa membanderol harga langit untuk semua varian.

Walaupun demikian, tak bisa dipungkiri spesifikasi yang di tawarkan oleh Lumia USD149,99 memang tak dapat disepelekan.  Perangkat yang tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih ini, mengusung layar 5,7 inci LCD IPS dengan HD, resolusi 1.280 x 720 piksel, dan Corning Gorilla Glass 3. Untuk urusan kehidupannya, akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan clock 1.2 GHz, prosesor quad-core, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB onboard yang dapat diperluas hingga 128 GB melalui pembenaman micro-SD secara manual.

Jika menengok urusan kamera, bisa dibilang luar biasa. Hal ini lantaran Lumia 640 XL telah memiliki kamera belakang dengan sensor sebesar 13 megapiksel plus optik ZEISS, sehingga mampu merekam video flash LED. Bisa dibilang, banderol harga tersebut masih terbilang murah untuk hal tersebut. Baca juga Harga Lumia 950 XL di Pasar Amerika Serikat Dipangkas Jadi Rp 7 Jutaan dan Upgrade Windows 10 Akhirnya Resmi Diterima Smartphone Lumia Versi Lawas.

Top