Asosiasi Game Indonesia Bakal Gelar Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia (HARGAI) Bakal Digelar Pada 8 Agustus 2016 – Jika melihat dunia game, rasanya hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia, tak ada yang ingin tertinggal. Munculnya game-game baru yang semakin canggih tentu menggugah bukan hanya mereka para gamer, namun juga semakin mengasah para developer untuk bisa ikut bersaing membangun sebuah game yang lebih diminati. Berbicara soal game, belum lama dikabarkan bahwa Asisoasi Game Indonesia (AGI) mengumumkan bahwa pihaknya didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif, beserta Google Play akan menyelenggarakan Hari Game Indonesia (HARGAI).

hari game indonesia hargai bakal digelar pada 8 agustus 2016

Menurut informasi yang dirangkum pada Okezone, Senin (25/07/2016) mengatakan bahwa AGI menerangkan, hal ini adalah acara tahunan untuk mewadahi para pelaku industri game, gamers hingga masyarakat di Indonesia untuk dapat berpartisipasi mendukung dan juga mendorong industri game sebagai salah satu kegiatan positif sehingga pemerintah dan pelaku industri siap menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri dengan meraih market share lokal tidak kurang dari 50% di tahun 2020 mendatang.

HARGAI sendiri, akan mulai digelar pada 8 Agustus 2016. Dalam hal ini, Andi Suryanto selaku Ketua Umum AGI berharap bahwa acara akan menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia.

“Kami berharap dengan terselenggaranya Hari Game Indonesia, akan dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indoensia dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Tanah Air. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai game-game Indonesia,” Ujarnya.

Sebagai informasi, AGI sendiri adalah wadah komunikasi dan pengembangan industri game di Indonesia yang didirikan pada Februari 2013 dan mewakili bidang payment, developer, publisher dan juga animasi di Indonesia.

Jika melihat adanya ide-ide kreatif dari para pengembang game di Indonesia, rasanya memang perlu adanya sebuah wadah, atau gelaran yang akan mendorong semangat mereka untuk terus berkarya. Pasalnya, saat ini game-game buatan negara lain masih lebih diminati dibandingkan buatan dalam negeri. Untuk itu, HARGAI hadir sebagai hari dimana, para pecinta game juga para pengembang akan disatukan untuk membangun hubungan yang lebih baik. Baca juga Ubisoft Pun Bikin Game Serupa Pokemon Go dan Watch Dogs 2 Segera Hadirkan Misi Baru

Top