Arloji Pintar Mulai Sepi Peminat

Mengikuti jejak tablet, Pasar arloji pintar Smartwatch pun sepi peminat – selama kuartal kedua tahun 2016, Tidak tanggung- tanggung pendapatan Smartwatch pun turun hingga 32 persen dibandingkan dengan tahun 2015 lalu.

mengikuti jejak tablet asar arloji pintar smartwatch pun sepi peminat

Hanya 3,5 juta unit Samrtwatch yang kapalkan pada kuartal tahun ini. Angka itu terjun bebas dari sebelumnya lumayan tinggi, turun hingga 5,1 juta unit yang dipasarkan pada kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Apple berkontribusi pada penurunan minat pasaran dari Smartwatch, Pasalnya Apple mengalami penurunan penjualan Smartwatch yang signifikan dari tahun ketahun.  Padahal apple diketahui sebagai salah satu pimpinan industri Smartwatch sebagaimana yang dilaporkan Techcrunch  KompasTekno sabtu(23/7/2016).

Tetapi untuk smartwatch Samsung, Lenovo, LG. dan Garmin masih tetap stabil, Meski demikian kelima vendor tersebut tidak mendulang peningkatan bisnis yang signifikan.

Apple Watch pertama kali diluncurkan pada april 2015 lalu atau masuk pada kuartal kedua pada tahun 2015 kala itu penjualan smartwatch bisa di bilang fantastis hingga mencapai 200.000 unit per hari di Amerika Serikat.

Namun kejayaan itu tidak berlangsung lama, Penjualan Watch turun drastis hingga 90 persen memasuki kuaral berikutnya, dari penurunan drastis tersebut Apple pun tidak mengeluarkan limi baru untuk membangkitkan kembali pasar industri teknologi. Apple mengatakan akan mengeluarkan generasi barunya pada akhir tahun ini. benar tidaknya belum ada konfirmasi langsung dari Apple

Diawal bulan juli ini perusahaan IDC menjelaskan kalau penjualan tahun ini mengalami penurunan. Meski begitu Apple tetap menjadi pimpinan pasar smartwatch dunia dengan menguasai 47 persen market share. Jumlah penjualan mereka saatini masih lebih besar hampir tiga kali lipatnya dari pesaing terdekat mereka. Diharapkan dengan kehadiran sistem oprasi yang baru dan produk Apple terbaru Apple kembali dapat meningkatkan penjualan mereka dikemudian hari.

Mengingat pasar smartwatch masih begitu baru tentu masih akan banyak dinamika yang terjadi dalam beberapa tahun kedepan, samsung dan Apple tampaknya akan masih jadi yang terdepan seperti yang mereka buktikan di pasar smarphone dunia. Namun apabila mereka tidak waspada tidak mustahil kalau keperluan mereka akan disalip oleh produsen- produsen lainnya. Baca juga Oppo terbaru seri F1s dikatakan akan mengusung kamera 16 megapiksel dan Ponsel LG Lipat Diyakini Akan Rilis Tahun Depan

 

 

Top