Aplikasi Android “Family Library” Bisa Dipakai Sekeluarga

Fitur baru yang dikeluakan oleh Google Play Store “Family Library” – Saat ini keluarga mempunyai rutinitas yang tinggi dengan smartphone dan perangkat elektronik lainnya. tidak heran jika keluarga yang beranggotakan banyak 5 sampai 6 orang mempunya smartphone berjumlahkan anggota keluarganya mulai dari laptop hingga smartphone.

fitur baru yang dikeluakan oleh google play store family library

Namun tidak menutup kemungkinan semua anggota keluarga mempunyai frekuensi yang sama soal serial televisi, game maupun aplikasi berbayar lainnya. Jika semua mengunduh aplikasi berbayar tersebut maka akan terjadi ketidak efisienan dari segi keuangan. Google hendak menawarkan solusi hemat namun tetap menjunjung tinggi akses individu tiap anggota keluarga dengan meluncurkan fitur yang bertaju Family Library.

Inti dari family Library ini memungkinkan sebuah keluarga berbagi aplikasi- aplikasi berbayar pada Google Play Store. Hanya cukup satu saja yang membeli dan seluruh anggota keluarga bisa menikmatinya.

Dicintohkan saat si ayah membeli aplikasi A maka semua anggota keluarga juga dapat mengakses aplkasi tersebut untuk mengubduhnya secara gratis. Begitu juga jika si anak membeli Game berbayar, film, serial televisi, musik atau e-book dari Google Play Store semua anggota yang dimasukkan sebagai keluarga bisa menikmatinya.

Syaratnya cuma satu, yaitu setiap anggota keluarga harus mempunyai akun Google masing-masing. Dan anggota keluarga cukup memasukan anggota keluarga yang lainnya ke anggota Family Library saat hendak membeli alias purchase sebuah aplikasi.

Masing- masing anggota keluarga bisa membuka aplikasi atau film melalui smartphone nya masing- masing tabletmaupun laptop dimana saja dan kapan saja.

Satu hal yang perlu diketahui fitu ini hanya diperuntungkan bagi keluarga dengan jumlah anggotanya enam orang saja. Jika anggota lebih dari enam orang misal tujuh atau lebih berarti satu keluarga bisa membuat dua akun Family Library.

Selain untuk menghemat pengeluaran keluarga Family Library juga bisa menjalankan fungsi kontrol pasalnya tiap anggota keluarga tahu konten digital apa saja yang dibeli dan dikonsumsi oleh masing- masing anggota.

Dengan demikian konten-konten yang berbau seks, kekerasan atau hal- hal lainnya yang tidak sesuai dengan tumbuh kembang anak bisa dihindarkan. Baca juga Aplikasi Foto Editor Prisma Nongol di Android dan Lagi, WhatsApp Sabet Fitur Telepon Konvensional

Top