Angka Penjualan Apple Watch Turun, Kenapa?

Apple Watch Alami Penurunan Angka Penjualan – Sebuah laporan teranyar yang didapat dari IDC, dikabarkan bahwa penjualan untuk produk Apple Watch hingga saat ini mengalami penurunan yang cukup tinggi. Dalam laporan tersebut peenurunan telah mencapai hingga angka 55%. Memang, jika dilihat dari data penjualan selama ini, semenjak peluncuran resminya pada awal 2015 lalu, Apple Watch masih belum menunjukan sebuah peningkatan penjualan. Berdasarkan laporan itu, angka penjualan untuk produk Apple terseebut menurun secara drastis, yaitu 1.6 juta pada kuartal terakhir. Padahal, di 3 bulan pertama sendiri angka penjualan dari Apple Watch sendiri sudah mencapai 3.6 juta.

apple watch alami penurunan angka penjualan

Jika didasarkan dari analisisi pasar, banyak para pengamat yang berpendapat bahwa penurunan angka penjualan ini dikarenakan oleh berita yang mengabarkan jika Apple akan segera merencanakan untuk meluncurkan sebuah sistem operasi terbaru untuk Apple Watch. “Konsumen menahan diri untuk membeli Apple Watch, karena Apple berencana untuk menghadirkan update,” kata Jitesh Ubrani, perwakilan IDC.

Dengan melihat fakta tersebut, tentunya Apple tak tinggal diam. Perusahaan asal Cupertino tersebut menanggapinya dengan terus berupaya meningkatkan penjualan. Salah satunya yaitu dengan cara meluncurkan sebuah update atau pembaruan sistem operasi yang disebut sebagai WatchOS 3. Dalam pembaruan ini, Apple sendiri menjanjikan bakal ada beberapa peningkatan fitur dan performa yang akan memuaskan dan menarik konsumen. Namun, selama Apple mengalami penurunan penjualan yang cukup drastis, justru vendor lain yang menjadi pesaingnya seperti Samssung, Lenovo dan LG malah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baca juga Pembelian PokeCoins Pokemon Go di iOS Banyak Untungkan Apple dan Samsung kembali merilis smartphone Galaxy S7 Edge edisi spesial.

Top