Android Nokia Dikabarkan Akan Pakai Snapdragon 820

Rumor tentang Nokia semakin banyak beredar tentang Android Nokia yang akan menggunakan Snapdragon 820 –  menjelang berakhirnya kuartal ketiga tahun ini, selepas kuartal ini perusahaan asal finlandia ini dikatakan akan kembali ke bisnis ponsel setelah kontrak bersama Microsoft berakhir.

rumor tentang nokia semakin banyak beredar tentang android nokia yang akan menggunakan snapdragon 820

Menurut informasi yang di dapatkan oleh beberapa media asing Nokia dikatakan akan mengembrak pasar ponsel melalu smartphone terbarunya.

Tidak tanggung tanggung perusahaan yang pernah berjaya di pasar ponsel ini di kabarkan akan langsung merilis dua smartphone berbasis Android. Masing- masing perangkatnya akan dilengkapi dengan layar seluas 5,2 inci dan 5,5 inci dan keduanya juga memiliki body berbahan logam dan sangat terasa Nokia.

Dari segi spesifikasi keduanyapun akan bertenaga pasalnya sudah dilengkapi dengan chipset teratas Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Kedua keluaran terbarunyapun akan tahan air dan debu, pasalnya sudah disertifikasi dengan IP68, sebuah sertifkasi yang digunakan di Galaxy S7, dan S7 Active, dan S7 Edge.

separator

Perangkat yang sudah lulus srtifikasi itu mampu bertahan hidup di bawah air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Dari segi kamera perangkat ternesar Nokia ini akan menggunakan kamera 22,6 megapiksel di bagian belakangnya, tetapi belum diketahui untuk resolusi kanera depan dan juga kamera yang akan digunakan di produk yang lebih kecil.

Smartphone Nokia berbasis Android ini di gosipkan akan diluncurkan di China untuk pertama kalinya dengan harga yang cukup premium, untuk perangkat yang berukuran lebih besar akan dibandrol sekitar 500 dollar AS atau setara dengan Rp 6,5 juta.

Kabarnya juga kedua ponsel ini akan dirilis pada akhir 2016 atau setidaknya di awal tahun 2017.  Nokia sendiri sebenarnya tidak mengembangkan perangkat tersebut Nokia melisensikan properti intelektual berikut merek Nokia keperusahaan baru benama HMD Global. HMD Global inilah yang mengembangkan dan memproduksi gadget mobile nokia di masa depan. Baca juga Lenovo hadirkan Android terbarunya setelah meluncurkan Vibe C dan Jepretan Foto Xperia F8331 Bocor di Dunia Maya

Top