Akhirnya Sony Konfirmasi Peluncuran Xperia XA Ultra!

Mendarat 25 Juli di India, Sony Mulai Bongkar Xperia XA Ultra – Setelah beberapa waktu hanya mendengar seputar seri Xperia XA Ultra, kini akhirnya Sony Mobile baru saja dikabarkan memberi konfirmasi terkait peluncuran Xperia XA Ultra. Smartphone yang dikabarkan bakal mendarat di India beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 25 Juli 2016 ini telah mulai dibuka selubungnya.

mendarat 25 juli di india sony mulai bongkar xperia xa ultra

Berdasarkan informasi yang dilansir melalui GSM Arena, Sabtu (23/07/2016) diektahui bahwa ponsel besutan vendor Jepang ini akan hadir untuk mengisi segmentasi smartphone bertajuk phablet pada segmentasi kelas premium. Sama halnya dengan beberapa Sony Xperia X series, spesifikasi yang dibekalkan pada Xperia XA Ultra ini tentu saja sudah sangat mumpuni.

Ponsel premium ini memiliki fitur andalan yang telah digambarkan sebagai ‘perfect selfie’. Apalagi alasannya, jika bukan kamera kamera depan atau kamera selfie yang dibekalkan sudah sangat keren. Ya, Xperia XA Ultra telah dibekali dnegan kamera sekunder berukuran 16 MP. Selain ukurannya yang sangat besar untuk sebuah kamera depan, seperti kita ketahui Sony memang terkenal dengan perangkat yang memiliki kualitas kelas atas untuk kamera. Kamera selfie pada Xperia XA Ultra ini juga telah dibekali fitur OIS.

separator

Sementara itu, untuk dapur pacunya, Sony mengandalkan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 yang bekerja dengan tenaga CPU 8 inti atau Octa-core 2.0 GHz. Phablet ini juga akan ditandem dengan RAM 3 GB. So, jangan kaget jika keinerjanya sangat garang.

Mengusung layar seluas 6.0 inci, Xperia XA Ultra menawarkan resolusi layar Full HD dan terlindungi secara maksimal oleh lapisan kaca scratch-resistan glass. Selain memberi proses kerja yang mantap karena luasnya, layar pada phablet ini juga memberikan kualitas yang nyaman bagi mata.

Sebagai phablet premium, Sony juga menawarkan ruang penyimpanan file yang sangat luas. Berbekal kapasitas memori internal seluas 16 GB yang bisa dimaksimalkan dengan slot memori eksternal 256 GB, tentu akan menjadi ruang penataan file yang sangat leluasa. Ponsel dengan kamera utama berukuran 21.5 MP ini menggendong baterai berkapasitas 2.700 mAh.

Untuk soal harga, Sony membanderolnya dengan harga 380 Euro atau setara dengan Rp 5,4 juta. So, nantikan kehadirannya di Tanah Air! Baca juga Oppo terbaru seri F1s dikatakan akan mengusung kamera 16 megapiksel dan Ponsel LG Lipat Diyakini Akan Rilis Tahun Depan

Top