Akhirnya Google Umumkan Android Nougat 7.0 Preview Final Version

Versi Preview Android Nougat Telah Bisa Digunakan Oleh Para Developer – Beberapa bulan yang lalu, Android telah meresmikan bahwa nama baru dari Android N, adalah ‘Nougat’ v7.0. Setelah itu, langkah berikutnya adalah peluncuran dari versi preview, di mana Google akan membuka kesempatan bagi pengembang untuk merasakan pembaruan dari OS terbaru itu terlebih dahulu.

versi preview android nougat telah bisa digunakan oleh para developer

Nah, kali ini kabar terbaru yang hadir dari perusahaan pembuat robot hijau tersebut adalah, seperti yang dirangkum melalui Okezone dari Ubergizmo, Selasa (19/07/2016) dikatakan bahwa ada kabar gembira bagi para pengembang yang menggunakan Android generasi ketujuh tersebut. Kabar gembira itu adalah, saat ini Google telah merilis versi final dari Android Nougat 7.0 preview yang memang dikhususkan bagi para pengembang.

Dengan telah diresmikannya perilisan preview versi final dari Android 7.0 ini, kemungkinan besar nantinya tampilan dan juga fitur yang dibawa akan sama seperti versi final yang akan dirilis pada kesempatan musim panas ini, rencananya. Hal itu, memang dikatakan lebih awal yang perkiraan, sebab biasanya Google akan merilis Android terbarunya pada tahun-tahun berikutnya, setelah Android generas sebelumnya resmi rilis dan digunakan pada produk-produk smartphone teranyar.

Namun, perilisan Android ini tetap tidak terlepas dari OEM yang akan memberikan pembaruan untuk smartphone yang dimiliki saat ini ataupun pada operator yang memberi paket bundling-nya.

Sejauh ini, masih belum diketahui apakah preview Android Nougat versi final ini telah dibekali dengan fitur baru ataupun tampilan-tampilan baru lainnya. Hanya saja, yang tetap menjadi keunggulannya adalah, seperti pada versi sebelumnya yaitu Android Nougat akan tetap membawa fitur sebagai peningkat dalam penggunaan baterai yang lebih hemat.

Meski perilisannya yang lebih cepat dibandingkan versi-vrsi sebelumnya, namun belum  juga diketahui secara pasti kapasn Android Nougat akan mulai bisa diperbarui secara massal bagi para pengguna smartphone Android. Hal ini, mengingat Android Marshmallow atau bversi ke-enam baru saja mulai membanjiri produk-produk smartphone terbaru di pertengahan tahun 2016 ini. So, mari kita tunggu hingga OS terbaru ini masuk ke pasar komersil! Baca juga Lima Fitur Jadi Andalan Nougat dan Android N Developer Preview Jadi Kejutan Google

Top