Yeah! CEO Blackberry Optimis Hidup Lagi

Juli Jadi Penentuan Nasib Blackberry – Nasib Blackberry yang mulai tersingkirkan dari pasaran dunia memang sudah tak mampu dibendung lagi. Meski demikian, berbasis kesuksesannya di masa lampau, sepertinya membuat merek yang satu ini tak pernah akan surut dalam hal semangat. Pasalnya, di tengah pemberitaan yang semakin menyudutkan posisi pasarnya secara objektif, CEO-nya masih gegap gempita menelurkan objek-objek pasar baru di tengah keramaian pasar yang tak lagi menentu.

yeah ceo blackberry optimis hidup lagi

Sebelumnya, Blackberry (BB) pernah disebut-sebut akan menelurkan dua ponsel baru. Berita ini sempat dianggap pesimis oleh beberapa kalangan. Pasalnya, dengan kondisi keuangan Blackberry yang luar biasa anjloknya, ditambah dengan prestasi Blackberry Priv, para pakar tak sepakat bahwa BB akan tetap hidup sebagai vendor perangkat telepon pintar.

Sedikit mengulas balik sepak terjang terakhir BB, perusahaan ini sebelumnya berusaha membuat Blackberry Priv sebagai senjata utamanya. Pasalnya, ponsel pintar dengan keyboard fisik ini diklaim masih punya pecinta setia dalam pasar keyboard fisik. Namun pada kenyataannya hal tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi yang dibuktikan melalui angka penjualannya yang menyedihkan.

Masih tak kapok juga dengan hal tersebut disertai dengan menumpuknya perangkat di gudang, BB menwarkan upgrade OS Marshmallow yang dimaksudkan untuk membuat Blackberry Priv lebih menawan. Sayangnya, untuk kesekian kalinya klaim ini gagal menculik hati konsumen di pasaran. Beberapa prediksi menyatakan bahwa nasib BB akan berada di tangan Blackberry Priv yang artinya kegagalan Blackberry Priv berarti kegagalan BB secara keseluruhan.

Namun nampaknya prediksi tersebut sedikit meleset. Pasalnya, kendati sebelumnya sudah diberitakan kemunculan dua suksesor BB yang baru, kali ini kepastiannya di jamin oleh CEO BB sendiri. Melalui Okezone (27/6/2016), John Chen menyatakan bahwa pada dasarnya ia belum siap untuk mengutarakan kemunculan kedua produk barunya tersebut. Namun ia juga tak mampu menahan lagi perasaan untuk membahas kedua perangkat tersebut yang disebut akan dibongkar kabarnya pada Juli 2016 ini.

Merangkum kabar sebelumnya, varian terbaru tersebut kemungkinan akan bernama Blacberry Hamburg dan Blackberry Roma. Walaupun tidak serta merta menyasar kelas premium, namun jika melihat langkah BB, sangat tak mungkin jika produk tersebut akan dibanderol murah. Baca juga BB, Menghilang Untuk Menang dan Blackberry Priv Semakin Ditinggalkan Penggunanya.

Top