Yahoo Messenger Versi Lama Tinggal Menunggu Ajal

Mulai Agustus 2016 Yahoo Messenger Versi Lama Bakal Dinonaktifkan – Apakah Anda adalah pengguna setia Yahoo? Masihkah menggunakan Yahoo Messenger versi lama? Jika iya, bersiaplah untuk menggantinya dengan veris terbaru! Pasalnya, Software chatting lawas yang telah digunakan selama belasan tahun tersebut sebentar lagi akan dimusnahkan atau dihentikan dalam beberapa bulan ke depan.

mulai agustus 2016 yahoo messenger versi lama bakal dinonaktifkan

Berdasarkan informasi dari sebuah pengumuman yang ditulias oleh Chief Architect Yahoo, Amotz Maimon yang dilansir melalui halaman KompasTekno, Selasa (14/06/2016) yang kurang lebih mengatakan bahwa Yahoo Messenger akan lebih fokus pada layanan chatting versi terbarunya.

“Kami tak akan lagi mendukung platform lama mulai Agustus 2016. Kami akan terus berfokus pada Messenger yang baru untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna,” Tulis Maimon.

Dari pernyataan yang ditulis tersebut, artinya aplikasi Yahoo Messenger versi lama pada semua platform tanpa terkecuali (Windows, Mac, Android maupun iOS) akan berhenti beroperasi atau tidak akan bisa lagi digunakan untuk chatting mulai tanggal yang telah disebutkan di atas.

Meski begitu, bukan berarti layanan Yahoo Messenger tak akan ada lagi. Yang dihentikan hanyalah versi lama, untuk versi baru akan tetap bisa digunakan untuk chatting seperti biasa.Maksudnya, pengguna perlu menggunakan Messenger dari Yahoo versi terbaru yang telah diperkenalkan sejak bulan Desember tahun 2015 lalu.

Aplikasi Yahoo Messenger tersebut juga telah bisa diunduh di toko aplikasi masing-masing platform. Sementara itu, untuk pengguna desktop masih perlu bersabar lagi menunggu karena Yahoo Messenger terbaru untuk desktop masih dalam proses pembuatan.

Namun, bagi Anda pengguna desktop juga tak perlu khawatir! Karena, sebagai gantinya pengguna desktop akan bisa mengakses Yahoo Messenger melalui browser dengan mengunjungi situs resmi Yahoo seperti biasa. Atau bisa juga masuk pada Yahoo Mail baru kemudian melakukan chatting di dalamnya.

Jika diingat, aplikasi Yahoo Messenger versi lama adalah sebuah aplikasi chatting yang sangat akrab digunakan oleh pengguna komputer dan meluncur pertama kali pada tahun 1998 dengan nama “Yahoo Pager”.

Selain menghentikan Yahoo Messneger versi lama, perusahaan juga menghentikan layanan Yahoo Recommends yaitu sebuah widget yang bisa digunakan untuk menambah konten-konten yang relevan pada website. Penghentian layanan tersebut kabarnya bakal dimuali pada 1 September 2016 mendatang. Baca juga Ditawar USD 3B, Yahoo! Masih Enggan dan Twitter Tampak Tak Serius Dengan Yahoo

Top