Yahoo Messenger Mati?? Tunggu Dulu..

Yahoo Messenger Dikabarkan Akan Berhenti – Kabar mengejutkan datang dari aplikasi chatting Yahoo Messenger untuk versi dekstop. Aplikasi yang sudah menemani pengguna internet sejak 18 tahun yang lalu ini dikabarkan akan segera pensiun atau dimatikan terhitung sejak 5 Agustus 2016 mendatang.

Yahoo Messenger Dikabarkan Akan Berhenti

Hal ini diungkapkan langsung oleh Amotz Maimon selaku Chief Architect Yahoo yang menyebutkan, “Kami tak akan lagi mendukung platform lama mulai Agustus 2016,” ungkap Maimon.

Jika kabar tersebut benar adanya maka dapat dipastikan layanan Yahoo Messenger ini akan berhenti. Namun dari jangan khawatir dahulu, ternyata layanan Yahoo Messenger ini belum akan dihentikan. Pasalnya, Maimon kembali menegaskan jika layanan chat lawas ini akan berfokus pada Messenger yang baru untuk memberikan pengalaman terbaik ke pengguna. Artinya layanan ini masih tetap bisa digunakan dengan nama yang sama, tetapi layanan yang dihadirkan akan berubah.

Untuk layanan Yahoo Messenger versi baru ini masih sama fungsinya untuk bertukar pesan, hanya saja layanan baru ini telah dilengkapi dengan beberapa tambahan fitur menarik serta tampilan yang baru sehingga lebih fresh. Salah satu fitur terbarunya adalah “unsend”, fitur ini nantinya bisa membatalkan pesan yang sudah dikirim ke pengguna lain.

Bagi yang ingin mengakses layanan Yahoo Messenger baru ini bisa mengaksesnya melalui browser dengan mengunjungi alamat  messenger.yahoo.com atau membuka chatting langsung dari dalam Yahoo Mail. Sedangkan yang menggunakan smartphone Android bisa mengunduh melalui Play Store, untuk pengguna smartphone iOS bisa langsung mengunduh juga App Store. Sementara untuk pengguna dekstop juga telah disiapkan versi terbarunya.

“Kami akan berfokus pada Messenger yang baru untuk memberikan pengalaman terbaik ke pengguna,” ungkap Maimon.

Ia juga menambahkan jika perusahaannya sedang mengerjakan layanan Yahoo Messenger agar bisa digunakan juga untuk Windows dan Mac. Baca juga Mulai Agustus 2016 Yahoo Messenger Versi Lama Bakal Dinonaktifkan dan Ditawar USD 3B, Yahoo! Masih Enggan.

 

 

Top