Xiaomi dan Microsoft Jalin Kerjasama

Xiaomi dan Microsoft Luncurkan Aplikasi Prainstall – Belum lama ini dikabarkan bahwa 2 perusahaan raksasa, Microsoft dan Xiaomi secara resmi telah menjalin kerjasama yang mencakup atas perjanjian lintas lisensi paten dan menanamkan produk Microsoft secara pra instal pada setiap perangkat Xiaomi.

xiaomi dan microsoft luncurkan aplikasi prainstall

Dilansir dari BeritaTeknologi.com, disebutkan bahwa perusahaan akan berjanji jika aplikasi pra install hasil kerjasama ini akan efektif di mana secara resmi akan diberlakukan pada bulan September 2016 mendatang. Dengan adanya aplikasi tersebut, tentunya perangkat seperti Mi5, Mi Mx, Mi 4s, dan beberapa perangkat di jajaran Redmi akan mendapatkan aplikasi Microssoft Word, Excel, Power Point, Outlook dan Skype dalam paket peenjualan. Kerjasama antar kedua perusahaan tersebut dibangun atas kolaborasi sebelumnya yang telah menyematkan Windows 10 untuk perangkat Android dan untuk pengunaan Microssoft Azure guna layanan Mi Cloud Xiaomi.

Potensi tersebut dilihat oleh perusahaan Microsoft dari suksesnya Xiaomi yang telah berhasil menjual 70 juta unit perangkat pada tahun 2015 lalu. Pasalnya hal itu akan memberikan dampak distribusi yang dinilai cukup signifikan bagi Microssoft sendiri. Menariknya lagi, dalam jalinan kerjasama pra install tersebut, Xiaomi telah menambahkan paten yang lebih.

Hingga sekarang, Xiaomi telah memiliki 6 target negara tujuan utama pemasarannya yang sudah mulai tersebar di Asia dan Brazil. Namun, perusahaan asal Beijing tersebut bakal berencana untuk meemperluas bisnis mereka supaya target penjualan bisa mencapai USD 45 miliar. Baca juga Rilis di Negara Asalnya, Xiaomi Max Tersedia dalam 3 Varian dan Smartwatch Xiaomi Khusus Anak Dibanderol dengan Harga Terjangkau.

Top