Xiaomi dan Huawei Bakal Usung Layar OLED LG, Benarkah?

Layar OLED LG Bakal Dipasok Ke Huawei dan Xiaomi – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan smartphone LG dan Samsung? Ya, kedua vendor smartphone tersebut memang saat ini dikenal sebagai produsen penyedia layar OLED terbesar di dunia. Kedua vendor tersebut saat ini tengah mencari produk yang bisa digunakan untuk menerapkan teknologi layar yang mereka ciptakan.

layar oled lg bakal dipasok ke huawei dan xiaomi

Sementara itu, Samsung sendiri saat ini tengah sibuk dengan terus mengembangkan teknologi layar AMOLED untuk panel laptop. Sedangkan, LG sendiri tengah sibuk juga menggarap OLED untuk handset. Bahkan, LG sendiri juga diklaim sebagai pemasok atau penyuplai smartphone layar fleksibel Huawei dan Xiaomi.

Dikutip dari Phone Arena pada Jumat (17/6/2016), dilaporkan bahwa uawei saat ini merupakan salah satu vendor yang tengah menjadi pencipta Google Nexus 6P yang akan mengusung layar Quad HD AMOLED milik Samsung. Sementara itu, di sisi lain menyebutkan bahwa Xiaomi sendiri juga akan segera mengusung layar melengkung meskipun masih menggunakan plastik bukannya kaca seperti pada Samsung Galaxy S7 Edge.

Jika memang hal tersebut benar adanya maka LG akan memiliki jumlah konsumen yang akan besar. Pasalnya, Xiaomi dan Huawei sendiri merupakan vendor yang paling besar di China. Akan lebih menarik lagi jika Xuaomi yang terkenal dengan smartphone harga terjangkaumengusung spesifikasi layar teknologi handset high end. Bahkan, Apple juga dikabarkan cukup tertarik untuk mengandalkan teknomlogi laayar AMOLED yang kemungkinan akan diterapkan pada iPhone 8. Namun, hingga saat ini masih belum bisa dipastikan aakah perushaan Cupertino tersebut akan mengusung desain melengkung seperti pada Galaxy Edge. Namun, yang jelas bahwa teknologi layar OLED sendiri tentu akan memberikan saturasi layar yang jauh berkualitas dan lebih baik. Baca juga Samsung Bakal Kembangkan TV dengan Panel Layar QLED dan LG Perkenalkan Teknologi Layar yang Bisa Digulung.

Top