Twitter Tanam Uang Rp 936 Miliar di SoundCloud

Twitter Lakukan Investasi di SoundCloud – Terhitung sejak dua tahun yang lalu, Twitter dikabarkan akan membeli alah satu layanan penyedia streaming musik SoundCloud. Namun rencana itu dibatalkan oleh Twitter karena alasan yang belum diketahui. Dan sekarang ini, kabar terbaru menyebutkan jika Twitter membeli sebagian saham milik Soundcloud.

Twitter Lakukan Investasi di SoundCloud

Sekitar US$ 70 juta atau jika dirupiahkan Rp 936 miliar telah diinvestasikan oleh Twitter kepada SoundCloud. Angka tersebut masih kabarnya masih bisa bertambah sampai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,38 triliun. Namun CEO Twitter Jack Dorsey tidak menyebutkan detail investasi dan alasan spesifik di balik keputusan perusahaan tersebut.

“Awal tahun ini kami berinvestasi di SoundCloud melalui Twitter Ventures sebagai bantuan untuk beberapa kreator,” ungkap Jack.

Dari pihak SoundCloud melalui juru bicaranya juga memastikan jika Twitter telah berinvestasi di SoundCloud. Menurutnya, baik Twitter maupun SoundCloud akan sama-sama memfasilitasi dan menginspirasi budaya kontemporer saat ini sekaligus menjaring lebih banyak orang di seluruh dunia.

“Investasi ini memungkinkan SoundCloud tetap fokus membangun nilai tambah, baik bagi kreator dan pendengar serta melanjutkan inisiatif lain seperti meluncurkan layanan berbayar yang diberi nama SoundCloud Go,” ujar SoundCloud.

Walaupun rencana Twitter melalui investasinya ini belum dapat dipastikan, namun menurut beberapa analis memperkirakan langkah ini merupakan langkah yang ditempuh agar bisa menjaring lebih banyak pengguna. Selain itu, bagi SoundCloud investasi yang dilakukan Twitter ini bisa menjadi langkah untuk memperkenalkan layanan berbayar terbarunya ke lebih banyak orang.

Sebagai informasi, saat ini kedua perusahaan ini sedang mengalami kondisi yang kurang baik. Dimana Twitter baru saja dihukum Wall Street karena tak mampu menambah pengguna dengan cepat. Selain itu, SoundCloud juga dianggap tidak mengalami kenaikan nilai valuasi sehingga beberapa investor merasa khawatir dengan pertumbuhan perusahaan layanan penyedia musik streaming tersebut. Baca juga Akun Twitter Banyak Dibobol Oleh Hacker dan Twitter Tampak Tak Serius Dengan Yahoo.

Top