Twitter Dikabarkan Akan Mencaplok Yahoo

Twitter Tampak Tak Serius Dengan Yahoo – Fenomena caplok mencaplok antar perusahaan baik melalui merger, akuisisi, dan sebagainya memang menjadi tren yang apik untuk diperbincangkan. Pasalnya jika berbicara masalah bisnis yang wajarnya saling menjatuhkan, maka pencaplokan antar perusahaan sebenarnya merupakan win-win solution perusahaan yang menang di pasaran ketimbang yang tak begitu laris. Istilahnya ketimbang bangkrut, lebih baik terima perintah orang lain.

twitter dikabarkan akan mencaplok yahoo

Fenomena pencaplokan ini malah bisa dibilang lebih menarik dalam dunia teknologi informasi. Pasalnya, tak lantas hadir lebih dulu kemudian mendominasi pasar karena dalam dunia ini bisa jadi yang datang belakangan malah lebih diminati ketimbang yang lawas. Hal ini bisa dibilang terjadi pada Yahoo yang kedatangan belakangan oleh Google. Bahkan bisa dibilang pada titik ini, Yahoo tengah terombang ambing dalam kepastian hidup dan matinya yang tak menentu.

Melihat hal tersebut, Twitter sempat melontarkan isu akan membeli Yahoo sebagaimana dilansir dari Okezone (6/6/2016). Kabar ini didapat lantaran Twitter terlihat telah menemui CEO Yahoo, Marissa Mayer dan timnya beberapa waktu yang lalu. Masih berdasarkan informasi yang sama, dikatakan bahwa antara Twitter dan Yahoo tengah membicarakan masalah keuangan Yahoo. Termasuk membicarakan mengenai proyeksi strategi tersebut ke depan.

Jika melihat konten pembicaraannya, bisa dikatakan bahwa Yahoo serius menanggapi keinginan Twitter. Pasalnya bagi sebuah perusahaan, sharing kondisi financialnya merupakan kondisi yang sangat riskan kecuali pada orang-orang yang benar-benar dipercayanya. Asumsi ini semakin diperkuat dengan pengambilan strategi Twitter yang menempatkan Yahoo sebagai tempat penyedia berita. Hal ini sejalan dengan Twitter yang disebut-sebut sebagai penyedia berita singkat selama ini.

Namun demikian, keseriusan dari Twitter bisa dibilang tak begitu dapat dipegang. Pasalnya, CEO Twitter, Jack Dorsey disebut tak hadir dalam perbincangan tersebut. Tentu, hal ini mengakibatkan terlihatnya ada ketimpagan kepentingan antar dua perusahaan tersebut. Parahnya lagi, setelah kegiatan usai, Twitter menyatakan membatalkan lelang atas Yahoo.

Jika melihat kondisi ini, bisa jadi Twitter memang sedang menguji ‘seberapa murah’ Yahoo. Namun demikian, ketika dikonfirmasi, Yahoo menolak untuk memberikan keterangan mengenai ‘strategi pratinjau’ tersebut. Sementara itu, pihak Twitter secara tegas menyatakan tak akan mengomentari rumor tersebut. Baca juga Linimasa Twitter Mirip dengan Linimasa Facebook dan Pertahankan Karyawan-karyawan Kompeten, Twitter Bagikan Bonus dan Saham.

Top