Tercepat di Dunia! SanDisk Ungkap Micro-SD Berkecepatan 100 Mbps

Super, SanDisk Hadirkan Micro-SD Berkecepatan Hingga 100 Mbps – Baru-baru ini dikabarkan bahwa pada saat ajang gelaran Mobile World Congress di Sahanghai, China, SanDisk telah mengumumkan kehadiran micro-SDXHC UHS-1 yang diklaim sebagai memori tercepat di dunia. Diketahui, kecepatan transfernya hingga mencapai angka 100 megabyte per second (Mbps) dan untuk kecepatan tulisnya mencapai 90 Mbps.

super sandisk hadirkan micro sd berkecepatan hingga 100 mbps

Sebelumnya, sekitar pertengahan Mei kemarin SanDisk telah diakuisisi oleh Western Digital (WD). Memang saat itu, berdasarkan penryataan  pihak SanDisk sendiri, tak ada alasan kesulitan ekonomi terkait akuisisi ini, namun menurutnya di tangan WD, Sandisk akan bisa mendapatkan arahan yang lebih baik bagi masa depan bisnis nantinya.

Nah, hal ini tentu terbukti dengan kehadiran sebuah chip penyimpanan yang memiliki kecepatan super. Kabarnya, melalui kecepatan tersebut Micro-SD ini diklaim akan bisa mengolah data berkualitas 4K dengan video berkecepatan tinggi dari jenis perangkat kamera aksi maupun perangkat drone sekalipun. Selain menghadirkan chip micro-SD extrem, SanDisk juga memperkenalkan jajaran memori lainnya yang telah diproduksi yaitu memori Ultra-Premium yang memiliki kecepatan sedikit lebih lambat atau bisa dikatakan varian pada level di bawahnya.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira. Jika melihat perkembangan teknologi terbaru, media penyimpanan berkecepatan tinggi dan berkapasitas luas pastinya menjadi kebutuhan yang tak terlepas dari segala aktivitas. Hal ini, akan berperan penting bagi kelangsungan pemanfaatan media teknologi modern.

Seperti informasi yang dilansir melalui Okezone dari BGR, Kamis (30/06/2016) dikatakan kedua micro-SD yang diperkenalkan oleh SanDisk ini membawa kapasitas yang sama besarnya yaitu 256 GB. Nah, jika menyadari begitu tangguhnya memori penyimpanan yang baru saja diungkap, tentu Anda pasti akan membayangkan bahwa harganya akan sangat mahal. Namun, rupanya tidak demikian, harga jual untuk SanDisk terbaru SDXHC ini dikategorikan dalam angka yang cukup murah.

Untuk urusan harga, jenis micro-SD extrem SDXHC UHS-1, SanDisk membanderolnya dengan harga USD200 atau sekitar Rp2,6 juta. Sementara itu, untuk versi Ultra-Premium akan dibanderol seharga USD120 atau setara dengan Rp 2 jutaan. Cukup terjangkau, bukan? Baca juga WD Habiskan Ratusan Triliun Meminang Sandisk dan Samsung Perkenalkan MicroSD 256 GB

Top