Telkomsel Sanggah Jika Tarif Layanannya Disebut Mahal

Telkomsel Tanggapi Sindiran Indosat Ooredoo di Sosial Media – Belakangan memang sedang cukup ramai di dunia maya, terkait sindiran dari spanduk Indosat Ooredoo yang isinya adalah membandingkan tarifnya dengan operator telekomunikasi Telkomsel. Tak ingin tinggal diam, Telkomsel akhirnya angkat bicara.

telkomsel tanggapi sindiran indosat ooredoo di sosial media

Dalam kesempatannya, seperti yang dilansir dari KompasTekno, Sabtu (18/06/2016) tertulis bahwa Vice President  Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengutarakan komentarnya bahwa persaingan bisnis adalah hal yang wajar, bahkan bisa membuat industri lebih sehat. Namun, persaingan tersebut mestinya harus tetap dijaga agar tetap santun dan tidak merugikan masyarakat.

“Sebagai operator telekomunikasi yang beriperasi hingga ke pelosok, perbatasan dan juga pulau terluar Indonesia, dalam menjalankan usahanya Telkomsel selalu berpegang pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan patuh pada ketentuan yang berlaku,” Ujarnya.

“Selain itu, dalam berkomunikasi kepada khayalak kami juga selalu berpegang pada norma dan etika serta menghormati pihak lain,” Tambahnya.

Pihaknya-pun menolak dikatakan bila tarif layanan Telkomsel disebut mahal. Pasalnya, Telkomsel sendiri menyatakan bahwa telah memberikan banyak layanan yang bisa dipilih oleh pelanggan. Layanan tersebut tentu saja telah menyesuaikan kebutuhan dari setiap komunikasinya.

Selain itu, perusahaan  juga selalu berusaha transparan dalam hal penarikan tarif. Informasi harga selalu diberikan sebelum pelanggan membeli paket, biaya pemakaian pun langsung diinformasikan setelah pelanggan selesai melakukan panggilan telepon.

“Terkait tarif layanan, pelanggan prabayar dapat memilih paket yang diinginkan sesuai kebutuhan komunikasinya. Saat ini, kami memiliki paket TalkMania dan JagoanSerbu yang telah bertahun-tahun terbukti diminati oleh pelanggan simPATI serta Kartu As,” Imbuhnya.

Selain itu, Adita lalu menambahkan bahwa pelanggan juga bisa setiap saat melakukan pengecekan biaya penggunaan. Untuk urusan layanan data, Telkomsel sendiri juga telah menyediakan paket yang sesuai kebutuhan pelanggan. Lalu, informasi untuk harga paket juga telah disampaikan sebelum dilakukannya transaksi pembelian.

Menanggapi hal ini, Badan Regulasi Telekomunikasi Indoensia (BRTI) juga kabarnya akan segera ambil tindakan untuk memanggil pihak Indosat Ooredoo untuk dimintai keterangan, mengapa secara terang-terangan menjatuhkan pihak lain. Baca juga Indosat Ooredoo Mulai Terang-terangan Bandingkan Tarif dengan Kompetitor dan Telkomsel Perluas Tcash Tap di Bandung

Top